Selasa 20 Agustus 2019, 12:33 WIB

Wiranto Ajak Semua Pihak Rawat Persatuan

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Wiranto Ajak Semua Pihak Rawat Persatuan

MI/ADAM DWI
Menko Polhukam Wiranto

 

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengajak semua pihak untuk sabar, saling memaafkan, serta menjaga ketenangan. Siapa pun harus mampu meredam isu yang berpotensi mengganggu kebersamaan dan persatuan.

"Mari jaga kedamaian dan merawat persatuan," ujar Wiranto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/8).

Pernyataan itu terkait insiden yang terjadi di wilayah Jawa Timur, Papua, dan Papua Barat.

Menurut dia, jajaran Kementerian Koordinator Polhukam juga akan menyambangi lokasi peristiwa. Tujuan kedatangan itu untuk melakukan upaya mendorong semangat bela negara.

Ia pun enggan berkomentar ketika disinggung apakah bakal ada sanksi yang diberikan terkait tudingan rasisme.

Baca juga: Mahasiswa Papua di Jawa Barat Diterima Dengan Baik

Video tudingan rasisme yang diarahkan kepada mahasiswa asal Papua penghuni asrama di Surabaya itu viral di media sosial.

Sebelumnya, Wiranto menegaskan pemerintah menjamin penuh terpeliharanya stabilitas keamanan dan kedamaian di seluruh penjuru Tanah Air, termasuk di Papua.

Di sisi lain, masyarakat diminta tidak terpancing dan terpengaruh oleh berita negatif dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Wiranto juga meminta agar masyarakat jangan terhasut informasi yang bertujuan merusak persatuan, kedamaian, dan kebersamaan sebagai bangsa bermartabat. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More