Selasa 20 Agustus 2019, 08:45 WIB

Reza Rahadian Dapat Bimbingan Dokter untuk Twivortiare

Antara | Hiburan
Reza Rahadian Dapat Bimbingan Dokter untuk Twivortiare

MI/SUMARYANTO BRONTO
Reza Rahadian

 

AKTOR Reza Rahadian mendapat pendampingan dari dokter selama syuting Twivortiare agar tidak ada kekeliruan selama ia melakoni adegan operasi dalam film tersebut.    

"Kebetulan syutingnya didampingi oleh dokter, saat operasi juga didampingi dokter. Jadi saya dikasih tahu persis. 'Jangan sampai salah ya, mas Reza'," kata Reza di gala premier film Twivortiare di Jakarta, Senin (19/8).

Reza yang berperan sebagai dokter bedah, juga melakukan riset sebelum syuting, yang menurutnya penting untuk menghindari salah kapah    

"Ya observasi kecil-kecilanlah yang saya lakukan hanya untuk persiapan beberapa scene yang sangat krusial menurut saya. Karena itu sering salah tiap eksekusi, terutama scene yang menyangkut praktik-praktik berkaitan dengan medis, itu aja," jelasnya.    

Baca juga: Zara JKT48 Tertantang Berperan Sebagai Superhero

Menurut aktor yang telah membintangi banyak judul film itu, memainkan karakter yang profesinya ada di dunia nyata jauh lebih sulit dibandingkan dengan tokoh buatan.    

"Karena ini sangat realis pendekatannya. Berani enggak untuk bisa melakukan pendekatan seperti itu? Dan di sinilah diuji seberapa realistis seorang aktor bisa bermain," kata aktor yang telah meraih
tiga Piala Citra untuk kategori Pemain Utama Pria Terbaik itu.    

"Kalau sudah ditopang oleh makeup-nya, bisa dibantu apa segala macam, kita sudah diuntungkan duluan karena look-nya saja sudah beda langsung. Kalau yang kayak gini (dokter) jauh lebih sulit untuk dieksekusi," tuturnya.    

Twivortiare bercerita tentang Beno Wicaksono (Reza Rahadian) seorang dokter bedah super sibuk dan Alexandra Rhea (Raihaanun) bankir sukses, yang memutuskan bercerai.    

Selain Reza Rahadian dan Raihaanun, pemain lain yang terlibat dalam film tersebut, di antaranya Denny Sumargo, Arifin Putra, Dimas Aditya, Citra Kirana, Boris Bokir, Ferry Salim, Aida Nurmala, Lydia Kandao, dan Roy Marten. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More