Selasa 20 Agustus 2019, 03:00 WIB

Etape Kedua Suguhkan Tanjakan

Ant/R-3 | Olahraga
Etape Kedua Suguhkan Tanjakan

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Etape pertama Tour de Indonesia 2019.

PEMBALAP Oliver’s Real Food Angus Lyons memprediksi dirinya bakal kerja keras di etape kedua Tour d’ Indonesia (TdI) yang berlangsung hari ini. Pembalap asal Australia yang kemarin memenangi etape pertama TdI itu, mengungkapkan salah satu tantangan yang akan ditemuinya di etape kedua, ialah banyaknya tanjakan di rute yang memiliki. Etape kedua TdI mengambil start di Madiun dan finis di Batu, Jawa Timur.

“Di sini juga banyak climber hebat yang ikut. Besok saya akan berusaha, hasilnya kita lihat saja besok,” kata pembalap berusia 23 tahun itu.

Lyons dipastikan bakal menjadi incaran para pembalap lainnya setelah di etape pertama, menjadi yang pertama finis di alun-alun Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dia finis dengan catatan waktu 3 jam, 55 menit, 48 detik. Titik start etape pertama seperti diketahui ada di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Jersey kuning direbut Lyons setelah dirinya memenangi sprint dengan Roth Ryan dari X-Speed United (Hong Kong) dan Vogt Mario dari Team Sapura Cycling (Malaysia).

Lyons menyebut sambutan meriah warga Ngawi menjadi salah satu pelecut ­semangatnya sehingga ia bisa memenangi pertarungan sprint ketat dengan Ryan dan Mario. “Beruntung bisa menang lawan dua sprinter tangguh. Ini juga karena sorak sorai meriah penonton yang membuat saya tambah semangat,” kata Lyons seusai balapan.

Menurut pembalap kelahiran Ballarat di Australia Selatan itu, di etape pertama dia merasa tidak mengalami hambatan termasuk dengan terik matahari yang cukup menyengat. “Memang panas, tapi saya sudah menyiapkan diri mengantisipasi cuaca. Saya kan sudah familiar dengan udara panas di Indonesia. Jadi tidak ada masalah,” kata Lyons. (Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More