Selasa 20 Agustus 2019, 01:40 WIB

Tiga Poin Wajib Persija di Stadion Madya

Cah/R-1 | Sepak Bola
Tiga Poin Wajib Persija di Stadion Madya

DOK. INSTAGRAM
Julio Banuelos

 

TIGA poin wajib didapat Persija Jakarta saat menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 hari ini. Kemenangan dalam laga di Stadion Madya, Senayan, tersebut akan membuka jalan bagi ‘Macan Kemayoran’ meninggalkan zona degradasi.

Persija saat ini terpuruk di posisi 17, satu tingkat di atas posisi juru kunci, setelah hanya meraih satu kemenangan dan enam kali imbang dari 10 laga yang telah dimainkan. Jika kembali menelan kekalahan, tim besutan pelatih Julio Banuelos tersebut dipastikan akan makin sulit keluar dari dasar klasemen.

Menghadapi Kalteng Putra, Julio optimistis meraih kemenangan. Menurutnya, kondisi Ismed Sofyan dan kolega sangat bagus setelah di laga terakhir bermain 2-2 dengan Madura United.  
     
“Saat melawan Madura, tim menampilkan penampilan yang sangat bagus. Kalteng Putra memang bukan lawan yang mudah, tapi kami akan berusaha memenanginya­,” terangnya.

Namun, Persija dipastikan tidak akan mudah mendulang poin penuh walau bermain di kandang. Target kemenangan juga dicanangkan­ Kalteng Putra yang kini menduduki peringkat ke-12 dengan poin 14. “Kami punya semangat untuk tampil lawan Persija. Semua pemain dalam kondisi fit untuk melakukan yang terbaik dan mendapatkan poin besok hari ini,” terang pelatih Kalteng Putra Mario Gomes de Olivera.

Menurut Gomes, kemenangan atas Persija di Piala Presiden beberapa waktu lalu menambah motivasi pemainnya untuk kembali meraih kemenangan atas ‘Macan Kemayoran’. “Namun, Persija tim besar dan selalu tampil dengan motivasi. Kita harus mengimbangi hal itu,” paparnya.

Di sisi lain, Tira Persikabo kembali menguasai posisi puncak klasemen sementara yang sebelumnya dipegang Bali United. Kemenangan 3-1 atas PSS Sleman di Stadion Pakansari, Bogor, kemarin membuat tim besutan Rahmad Darmawan tersebut naik ke posisi teratas dengan poin 32 dari 15 laga, unggul satu poin dari Bali United yang berada di posisi dua.

Tiga gol Tira Persikabo ke gawang PSS Sleman Ciro Alves melalui penalti di menit ketiga, Khurshed Beknazarov (11) dan Osas Ikpefua (59’), sedangkan satu gol balasan PSS Sleman disumbang Hari Yudo (23’). (Cah/R-1) 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More