Senin 19 Agustus 2019, 18:55 WIB

Tim Voli Putri Indonesia Gagal Bendung Tiongkok

Micom | Olahraga
Tim Voli Putri Indonesia Gagal Bendung Tiongkok

DOK.PBVSI
Para pemain tim nasional voli putri Indonesia berfoto bersama menjelang bertanding.

TIM nasional bola voli putri Indonesia tidak berkutik pada penampilan perdananya di Kejuaraan Bola Voli Putri Asia ke-20. Saat menghadapi Tiongkok di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul, Korsel, Senin (19/8), skuat 'Merah-Putih' takluk 0-3 (15-25, 19-25, 12-25)

Meski begitu bukan berarti Tri Retno Mutiara Lutfi dan kawan-kawan tidak memberikan perlawanan. Bahkan, pada set kedua, kedua tim sempat saling kejar mengejar angka. Namun, terhenti di angka 19 dan Tiongkok menutup set dengan 25-19.

Baca juga: Fahri Septian Resmi Gabung Pelatnas Voli

Pada set ketiga, tim asuhan Octavian itu juga sempat melawan pada awalnya. Akan tetapi, Tiongkok yang memiliki kelebihan tinggi badan terus melejit dan mengakhiri set ketiga dengan 25-12.

"Kita memang kalah tinggi sehingga kita selalu kalah blok dengan Tiongkok. Tapi saya sendiri memang mencoba formasi tim dengan sering melakukan pergantian pemain," ujar Octavian yang dihubungi lewat telepon internasional.

Tim putri Indonesia tergabung di Pul D bersama Tiongkok dan Sri Langka. Kejuaraan  yang akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 25 Agustus ini diikuti 12 negara dan dibagi dalam empat grup. Masing-masing grup dihuni tiga tim.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Sri Langka di laga terakhir Grup D pada Selasa (20/8) di Jamsil Student's Gymnasium, Seoul, Korsel. Jika menang, tim yang disiapkan menuju SEA Games Filipina itu lolos ke babak kualifikasi Olimpiade untuk wilayah Asia pada Januari tahun depan. Sri Langka pada hari pertama, Minggu (18/8) kalah dari Tiongkok 0-3 (11-25, 9-25, 12-25). (RO/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More