Senin 19 Agustus 2019, 18:45 WIB

Kalteng Putra Siap Hadapi Persija

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Kalteng Putra Siap Hadapi Persija

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Pesepak bola Kalteng Putra FC Bobby Satria (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura (tengah)

 

PELATIH Kalteng Putra Mario Gomes de Olivera siap menghadapi permainan dari tuan rumah Persija Jakarta pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/8). Ia meminta skuatnya percaya diri supaya pulang membawa angka.

"Kami punya semangat untuk tampil lawan Persija, semua pemain dalam kondisi fit untuk melakukan yang terbaik dan mendapatkan poin besok," terangnya saat memberikan keterangan resmi, di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/8).

Menurut dia, Kalteng Putra sempat mengalahkan tuan rumah kala bertemu di Piala Presiden. Namun hal itu cukup untuk menambah motivasi bukan membuat leha-leha selama 90 menit waktu normal.

"Kemenangan itu dulu, sekarang keadaannya sangat berbeda. Saya tahu Persija tim besar, punya suporter yang luar biasa, dan selalu tampil dengan motivasi. Kita harus imbangi motivasi Persija itu yang tidak terlalu baik di klasemen, tapi secara tim sangat bagus, punya banyak pemain berkualitas," paparnya.

Baca juga: Kalteng Putra Tak Gentar Hadapi PSS Sleman

Patrich Wanggai yang memiliki semangat lebih setiap melawan Persija bisa dipastikan akan mampu bermain konsisten selama jalannya pertandingan. Selain itu, pemain lagi bisa bersama-sama memperbaiki rekor buruk laga tandang Kalteng Putra.

"Tidak gampang dan tidak pernah gampang untuk main lawan Persija. Kalau berapa pertandingan tampil di luar kandang tidak dapat poin, menurut saya faktor utama kita tampil selalu di luar kandang tanpa suporternya. Kemudian kami kembali ke kalteng, tampil dua kali, dan kami main maksimal dan dapat dua kali kemenangan," jelasnya.

Namun pada laga nanti, dirinya sudah meminta pasukan untuk membuktikan bahwa tanpa pendukung, Kalteng Putra bisa mendapatkan hasil maksimal. Kemudian terkait duel nanti akan digelar di atas rumput Stadion Madya, dirinya tidak mempersoalkan karena secara kualitas sangat baik.

"Sangat istimewa dan stadionnya sangat rapi, rumputnya juga baik, sangat bagus," tuturnya.

Sementara itu, bek Kalteng Putra, Kevin Gomes, mengaku semua teman-temannya sudah siap secara fisik maupun mental. Konsentrasi selama laga menjadi senjata utama termasuk untuk mematahkan serangan dari pemain bintang Persija Marco Simic.

"Kita tahu dia pemain yang punya penyelesaian bagus, pemain yang kuat, tapi bukan cuma dia saja yang kita bakal waspadai, semua pemain dari Persija kita akan waspadai. Bek kita juga mungkin sangat kuat maka yakin bisa mengatasi itu," pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More