Senin 19 Agustus 2019, 16:30 WIB

Penerapan Ganjil Genap Didemo, Dishub Tetap Lanjutkan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Penerapan Ganjil Genap Didemo, Dishub Tetap Lanjutkan

MI/Ramdani
Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan sosialisasi perluasan area ganjil genap dari arah Benhil menuju Jalan Sudirman

 

KEPALA Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menegaskan akan tetap melanjutkan uji coba perluasan ganjil genap dengan tidak mengecualikan taksi daring dari kebijakan itu.

Hal ini menanggapi aksi demonstrasi yang digelar oleh gabungan aliansi pengemudi taksi daring di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/9) siang.

"Belum (dikecualikan), kebijakannya tetap sama, pengecualiannya untuk 11 jenis kendaraan sudah diumumkan," kata Syafrin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (19/8).

Sementara itu, menurutnya, Dinas Perhubungan DKI membutuhkan rekomendasi serta saran yang diinginkan oleh berbagai pihak termasuk taksi daring.

Baca juga: Anies: Belum Ada Keputusan Taksi Daring Bebas Ganjil Genap

Ia pun akan menampung aspirasi yang diusulkan melalui aksi demonstrasi dan akan dikaji bersama tim evaluasi ganjil genap.

"Semua usulan kita tampung. Kita bahas dalam tim evaluasi nanti kita sampaikan ke gubernur," ujarnya.

Sebelumnya, 500 pengemudi taksi daring dari Jabodetabek menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Kota DKI siang ini guna menuntut untuk dikecualikan dari kebijakan ganjil genap yang telah diperluas.

Menurut mereka, jika dilanjutkan, kebijakan itu akan menurunkan pendapatan 38ribu pengemudi taksi daring dari Jabodetabek.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Kadin DKI: Selama Karantina, Akses Bahan Pokok Tak Boleh Terputus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 29 Maret 2020, 23:15 WIB
Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi menuturkan tidak boleh ada penutupan lalu lintas jalur terhadap mobil atau kapal yang membawa bahan...
MI/Mohamad Irvan

NasDem Buka Posko Kesehatan Bagi Tenaga Medis RSD Wisma Atlet

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 29 Maret 2020, 23:00 WIB
Ketua DPP Badan Rescue Partai NasDem (BRND), M Hariadi Anwar menuturkan pihaknya membuka Posko Kesehatan di The Hotel Media, Jakarta,...
Antara

10 Pasien Covid-19 di Depok Sembuh

👤Kisar Rajaguguk 🕔Minggu 29 Maret 2020, 21:55 WIB
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan per tanggal 29 Maret 2020, warganya positif...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya