Senin 19 Agustus 2019, 16:10 WIB

Aquaman Versi Indonesia Jatuh Pada Nicholas Saputra

Abdillah Marzuqi | Weekend
Aquaman Versi Indonesia Jatuh Pada Nicholas Saputra

Bumilangit/ MI/ Rommy Pujianto
Karakter Aquanus yang akan diperankan Nicholas Saputra.

DUNIA hiburan barat sudah punya beberapa tokoh jagoan laut. Selain Triton, ada pula Aquaman yang tahun lalu baru saja melejit lewat film yang diperankan oleh Jason Momoa.

Jika anda menantikan superhero serupa di Indonesia maka tidak lama lagi bakal kesampaian. Screenpay Bumilangit sudah mengumumkan jika Aquanus juga akan menjadi salah satu sosok jagoan yang akan difilmkan dalam Jagat Sinema Bumilangit Jilid I.

Pemeran sosok jagoan itu dipercayakan kepada aktor watak ganteng, Nicholas Saputra. Pengumuman pemeran ini berlangsung dalam acara temu pewarta yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (18/8).

Dalam komik selama ini, para penggemar komik-komik keluaran Bumilangit tentu sudah mengetahui jika Aquanus berasal dari bangsa manusia campuran amfibi. Mereka menghuni Planet Zyba, namun Aquanus yang bernama asli Dhanus dibesarkan di bumi. Ia tingga di Pulau Berhala dan bersahabat dekat dengan jagoan-jagoan lainnya, yakni Gundala, Godam, dan Maza.

Meski sudah mengumumkan nama pemeran, Screenplay Bumilangit yang merupakan salah satu unit bisnis Bumilangit belum mengungkap waktu rilis film dengan sosok Aquanus tersebut. Bumilangit yang sudah berdiri sejak 1954 dan mengelola pustaka lebih dari 500 karakter komik Indonesia, bercita-cita untuk membuat rangkaian film superhero layaknya yang dibuat Marvel Cinematic Universe.

Dalam Jagat Sinema Bumilangit Jilid I itu dikatakan jika Screenplay Bumilangit akan memproduksi tujuh film jagoan, termasuk dengan karakter Aquanus tadi. "Yang sudah pasti ada tujuh film setelah Gundala yang sedang dipersiapkan. Mereka ada di era jawara dan patriot. Ada Sri Asih, Godam dan Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Mandala, Gundala Putra Petir, dan Patriot. Di film-film ini akan muncul karakter-karakter lain juga. Kami sudah membuat benang merah cerita dan perkembangan tiap karakter dengan rapi dari film pertama sampai akhir. Nantinya akan dikembangkan lagi oleh tiap sutradara dan penulis untuk tiap filmnya. Jadinya karakter dan cerita akan sangat terjaga," terang Creative Producer Screenplay Bumilangit, Joko Anwar.

Sederet nama aktor dan aktris papan atas dipilih Screenplay Bumilangit dalam memerankan tokoh-tokoh jagoan mereka. Berikut nama-nama mereka selain Nicholas sebagai Aquanus dan Abimana Aryasatya sebagai Gundala:


- Godam : Chicco Jerikho
- Sri Asih: Pevita Pearce  
- Tira: Chelsea Islan
- Dewi Api: Dian Sastrowardoyo
- Cempaka: Vanesha Prescilla
- Merpati: Tara Basro
- Mandala: Joe Taslim
- Desti Nikita: Asmara Abigail
- Camar: Hannah Al Rashid
- Bidadari Mata Elang: Kelly Tandiono
- Mustika Sang Kolektor: Tatjana Saphira
- Ghani Zulham: Ario Bayu
- Virgo: Zara Jkt48
- Nila Umaya: Della Dartyan
- Pengkor: Bront Palarae
- Ridwan Bahri: Lukman Sardi
- Tanto Ginanjar: Daniel Adnan
(M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More