Senin 19 Agustus 2019, 14:56 WIB

Warga Papua Blokir Jalan di Kota Sorong

Martinus Solo | Nusantara
Warga Papua Blokir Jalan di Kota Sorong

ANTARA FOTO
Massa melakukan aksi di Jayapura, Senin (19/8/2019)

 

WARGA dan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi dengan memalang jalan seperti yang terlihat di Jalan Bangau dua, Jalan F Kalasuat, Jalan Depan UMS Sorong dan depan terminal Remu, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (19/8).

Pantauan Media Indonesia, para pendemo memalang jalan dengan kayu dan membakar ban serta berorasi. Para pendemo meminta agar para mahasiswa yang ditahan di Surabaya, Jawa Timur, segera dibebaskan.

"Kami meminta agar para mahasiswa yang ditahan di Jawa Timur dibebaskan," kata salah seorang pengunjuk rasa, Agus Kalasuat.

Baca juga: TNI dan Polri Terus Berupaya Kendalikan Keamanan di Manokwari

Pengunjuk rasa juga meminta agar aparat menghukum secara tegas pelaku yang melecehkan warga Papua. Sementara itu, aparat kepolisian dan TNI berusaha melobi para pendemo agar pengguna jalan bisa kembali menggunakan dengan lancar.

Untuk di Jalan F Kalasuat, jalan diblokir dengan kayu, batu dan ban. Para pengunjuk rasa hanya membolehkan roda dua, sementara roda empat terpaksa balik arah dari Malanu ke arah ke Kota Sorong. Sejauh ini situasi Kota Sorong masih kondusif karena aparat keamanan terus bernegosiasi dengan pendemo agar aksi berlangsung damai.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More