Senin 19 Agustus 2019, 13:15 WIB

Komisi III DPR Minta Polisi Cepat Tangani Kerusuhan Manokwari

Putra Ananda | Nusantara
Komisi III DPR Minta Polisi Cepat Tangani Kerusuhan Manokwari

MI/ADAM DWI
Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi

 

KOMISI III DPR RI meminta kepolisian bergerak cepat menagani kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kerusuhan meluas ke wilayah lain.

"Saya berharap, aparat cepat mengatisipasinya. Jangan sampai meluas ke hal-hal dan tempat lain," tutur anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi saat ditemui di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (19/8).

Taufiq berharap semua pihak bisa menahan diri terkait insiden rusuh yang mengakibatnya terbakarnya Gedung DPRD Papua Barat itu. Jangan mudah terpancing oleh isu-isu rasisme yang digelontorkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga: Polri Turunkan Tujuh SSK untuk Atasi Situasi di Manokwari

"Ini bukan insiden rasisme atau aksi rasisme. Tidak ada rasisme terjadi sesama anak bangsa. Tetapi mungki terjadi kesalahpahaman yang sering terjadi di antara sesama warga di negara kita," lanjut anggota DPR dari Fraksi NasDem itu.

Sebelumnya diberitakan polisi telah mengangkut paksa 43 mahasiswa Papua ke Mapolresatabes Surabaya pada Sabtu (17/8) sore. Banyak pihak mengaitkan rusuh yang terjadi di Manokwari terkait tindakan rasisme yang menimpa mahasiswa Papua di Surabaya.

Ke-43 mahasiswa Papua tersebut dibawa untuk kepentingan pemeriksaan dalam kasus perusakan dan pembuangan Bendera Merah Putih ke dalam selokan. Perusakan dan pembuangan Bendera Merah Putih tersebut diduga dilakukan oknum mahasiswa Papua. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Iggoy el Fitra

Pemkot Padang Siapkan Rusunawa untuk Karantina Pasien Covid-19

👤Yose Hendra 🕔Rabu 01 April 2020, 19:31 WIB
Jika ada pendatang yang masuk ke Padang, orang tersebut akan berstatus Orang Dalam Pengawasan...
Dok Tim Anggota DPRD Jabar Syahrir

Partai Gelora Dituding Catut Aksi Bagi Bantuan Politisi Gerindra

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 01 April 2020, 19:28 WIB
"Kita akan tempuh jalur hukum jika dalam 1 x24 jam Partai Gelora tidak memberikan klarifikasi langsung ke Haji Syahrir melalui surat...
Antara

Bertambah lagi, PDP Korona di Bali Sembuh

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 01 April 2020, 19:13 WIB
Secara kumulatif, jumlah PDP di Bali mencapai 157 orang. Artinya per hari ini ada penambahan 2 orang pasien dalam pengawasan di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya