Senin 19 Agustus 2019, 11:30 WIB

Kemendagri Minta Gubernur Papua Barat Tenangkan Situasi Kerusuhan

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Kemendagri Minta Gubernur Papua Barat Tenangkan Situasi Kerusuhan

medcom.
Kerusuhan di Manokwari, Papua, diharap dapat diseelasaikan dengan baik.

 

PELAKSANA Tugas Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, mengaku sudah berhadil berkomunikasi dengan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan terkait kerusuhan di Manokwari, Papua Barat.

"Kami minta Gubernur pimpin upaya konsolidasi di daerah bersama aparat keamanan. Upaya ini untuk menenangkan situasi yang mulai memanas di daerah sana," ungkap Akmal saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (19/8)

Diketahui sejak pukul 06.30 waktu Papua, kerusuhan meledak Manokwari. Mahasiswa dan masyarakat membakar ban-ban di sudut jalan kota. Gedung DPRD Papua Barat juga kena imbas akibat kerusuhan ini.

Unjuk rasa di Manokwari merupakan buntut insiden kekerasan dan pengusiran mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya pada Jumat (16/8) lalu.

"Kepada semua masyarakat, bukan pendatang saja, utk tidak bertindak anarkis. Jangan terprovokasi isu yang tidak benar. Ikuti arahan dan perintah pemimpin daerah, agar tenang dan menjaga lingkungan masing masing," imbau Akmal.

"Kita harap semua pihak menahan diri, dan menyelesaikan masalah ini dg kepala dingin dan damai," tandasnya. (OL09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More