Senin 19 Agustus 2019, 11:06 WIB

Gedung DPRD Papua Barat Dibakar Massa

Antara | Nusantara
Gedung DPRD Papua Barat Dibakar Massa

ANTARA/Toyiban
Gedung kantor DPRD Papua Barat di Manokwari, dibakar massa, Senin (19/8).

 

GEDUNG DPRD Papua Barat di Manokwari, dibakar massa, Senin (19/8). Aksi pembakaran itu terjadi saat sejumlah massa melakukan aksi demonstrasi memprotes peristiwa yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya, Malang, dan Semarang.

Aksi massa itu juga melumpuhkan sejumlah jalan di Kota Manokwari. Jalan utama di Manokwari, khususnya Jalan Yos Sudarso, diblokade massa.

Massa juga menebang pohon dan membakar ban di jalan raya. Aparat kepolisian Polda Papua Barat dan Polres Manokwari turun ke jalan mengendalikan situasi.

Baca juga: Massa Lakukan Blokade, Lalu Lintas di Manokwari Lumpuh

Warga Jalan Sanggeng, Manokwari, Simon, mengatakan aksi merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya. Tapi, dia menegaskan aksi yang dilakukan damai.

"Diharap pemerintah secepatnya menyelesaikan permasalahan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang agar mereka dapat kuliah dengan baik," ujar dia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More