Senin 19 Agustus 2019, 10:32 WIB

Awal Pekan, IHSG Diprediksi Menguat

Atalya Puspa | Ekonomi
Awal Pekan, IHSG Diprediksi Menguat

ANTARA/Aprillio Akbar
Grafik pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

 

INDEKS Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 23,97 poin atau 0,83% ke level 6.310,63 pada perdagangan hari ini, Selasa (19/8). Sejalan dengan itu, indeks saham LQ45 naik 0,81% ke level 987,66.

Sektor saham yang menguat dipimpin sektor aneka industri yang naik 1,18%, disusul sektor infrastruktur naik 0,92% dan sektor industri dasar menguat 0,80%.

Pada perdagangan hari ini, IHSG diprediksi menguat terbatas, masih dipengaruhi oleh faktor perekonomian global.

"IHSG membentuk three outside up mengindikasikan adanya potensi penguatan namun diperkirakan penguatan hanya akan bersifat sementara ditengah banyaknya ketidakpastian terutama dari sentimen global," kata Analis Artha Sekuritas, Dennies Christoper, Selasa (19/8).

Baca juga: Era Banking 4.0 Jadi Peluang Perbankan Lebih Berinovasi

Jumat lalu, kembali ada peningkatan yield dari US treasury yang meredakan isu resesi selama pekan lalu. Fokus saat ini masih pada perang dagang Amerika Serikat (AS)–Tiongkok, dimana headline dari berita memberikan dorongan dari arah pergerakan bursa.

Saat ini, Presiden AS Donald Trump akan membicarakan perang dagang dengan Tiongkok pada September yang akan dilakukan melalui telepon. Bursa Asia akan mengikuti pergerakan bursa AS Jumat lalu, dengan menurunya yield dari AS treasury, maka investor akan lebih percaya diri.

Pada pergerakan hari ini, IHSG diprediksi Menguat di level resistance 6,328-6,307 dan Support 6,251-6,216. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More