Senin 19 Agustus 2019, 10:21 WIB

Karier Daniil Medvedev Terus Meroket dan Tembus Nomor Lima Dunia

Despian Nurhidayat | Olahraga
Karier Daniil Medvedev Terus Meroket dan Tembus Nomor Lima Dunia

AFP/MATTHEW STOCKMAN
Daniil Medvedev merayakan kemenangan setelah mengalahkan David Goffin pada babak final Cincinnati Masters 2019.

PETENIS Rusia yang menjadi unggulan kesembilan, Daniil Medvedev, berhasil menundukkan David Goffin dari Belgia pada babak final turnamen ATP Cincinnati Masters 2019 dengan skor 7-6 (7/3), 6-4 pada Senin (19/8) dini hari WIB.

Dengan kemenangan itui, Medvedev telah merebut gelar juara  Masters 1000 untuk pertama kalinya. Sebelumnya, petenis berusia 23 tahun itu  menjadi runner-up dan takluk di tangan petenis Australia, Nick Kyrgios, pada turnamen Washington Terbuka 2019 dan kalah dari legenda  tenis Rafael Nadal dari Spanyol pada Kanada Terbuka 2019.

"Ini merupakan tiga minggu terbaik dalam hidup saya. Mental saya saat ini sangat baik, servis saya sangat baik dan perminan tenis saya sangat konsisten. Saya tidak memiliki satu pertandingan yang buruk, saya berharap untuk melanjutkan hal ini selama beberapa minggu ke depan," ungkap Medvedev.

Setelah mengikuti turnamen grand slam Wimbledon, Medvedev pun mengakui bahwa saat ini dia merasa sangat lelah. Dia juga mengungkapkan bahwa dia mulai kejang di laga terakhir. Bahkan petenis yang dilatih Gilles Cervara  melemparkan raketnya karena kelelahan.

"Saya pikir final Montreal saya melawan Rafa sangat penting. Saya mungkin bisa menggunakan pengalaman yang kumiliki dan David tidak," lanjut Medvedev, yang baru saja menembus rangking lima dunia.

"Saya tidak memeriksa peringkat saya setiap dua menit sekali, tetapi saya benar-benar menjaga permainan saya dengan baik di setiap turnamen. Jika saya kalah, saya akan menjadi yang ketujuh, sekarang saya di peringkat kelima," tambah petenis yang dua pekan lalu masih masuk peringkat delapan dunia. (AFP/Des/0L-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More