Senin 19 Agustus 2019, 11:15 WIB

Pensiun, Ashley Cole Ingin Jadi Pelatih

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Pensiun, Ashley Cole Ingin Jadi Pelatih

AFP/Glyn KIRK
Ashley Cole

 

MANTAN bek kiri Timnas Inggris, Arsenal, dan Chelsea, Ashley Cole, memutuskan melanjutkan kariernya di dunia sepak bola usai mengumumkan menggantung sepatu, beberapa pekan lalu.

Pria berusia 38 itu mengakhiri kiprahnya sebagai pemain di Derby County musim lalu.

Dilansir dari BBCSport, Senin (19/8), Cole mengambil lisensi kepelatihan bersama beberapa pensiunan pemain sepak bola termasuk legenda AS Roma Francesco Totti. Dengan begitu Cole bisa mengambil tawaran untuk mengisi kursi pelatih.

Bek kelahiran London ini mendapatkan 107 caps saat membela negaranya dan tercatat sebagai pemain sepak bola paling berprestasi dalam sejarah Piala FA, karena bisa mengangkat trofi tujuh kali.

Baca juga: Lampard Tuntut Chelsea Tampil Lebih Apik

Dia juga memenangkan Liga Primer Inggris sebanyak dua kali dengan Arsenal, itu termasuk saat Meriam London tidak terkalahkan pada musim 2002/2003 dan sekali dengan Chelsea setelah pindah ke Stamford Bridge pada 2006.

Cole juga memenangkan Liga Champions bersama Chelsea pada 2011-2012 dan Liga Europa pada musim berikutnya.

Setelah bergabung dengan Derby County pada Januari lalu saat dinahkodai Frank Lampard, Cole membantu klub itu ke final untuk promosi ke Liga Inggris namun kandas setelah kalah dari Aston Villa. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More