Senin 19 Agustus 2019, 09:44 WIB

HUT Ke-74 RI Momentum Wujudkan Cita-Cita Bangsa

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
 HUT Ke-74 RI Momentum Wujudkan Cita-Cita Bangsa

Istimewa/DPR RI
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti.

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti mengatakan pada Jumat (16/8)  adalah hari bersejarah dan hari paling membahagiakan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab tepat 74 tahun yang lalu, kemerdekaan digaungkan oleh dua proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta. Hari kemerdekaan menurutnya adalah hari yang harus disyukuri seluruh anak bangsa.

“Hari ini merupakan momentum bagi kita anak bangsa untuk mengingat kembali semangat persatuan Indonesia yang telah dibuktikan oleh para pendiri bangsa, para perintis dan para pejuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ujar Novita seusai mengikuti rangkaian Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPD RI-DPR RI, dan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Novita pun mengajak di usia kemerdekaan RI yang telah mencapai 74 tahun, seluruh elemen bangsa kembali meneguhkan komitmen untuk melanjutkan semangat para pejuang kemerdekaan. Generasi kini punya tugas besar mengisi kemerdekaan, memenuhi janji kemerdekaan dan bekerja nyata mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Dalam perjalanan sebagai bangsa yang merdeka kita tentu menghadapi berbagai tantangan berbagai rintangan dan cobaan yamg menguji persatuan dan kesatuan bangsa kita. Karena itu, seluruh anak bangsa wajib mengisi kemerdekaan ini dengan terus berkarya dan berinovasi untuk mewujudkan negara yang berdaulat dan sejahtera,” jelas Novita.

Politisi Partai Gerindra itu mengingatkan, jatuh bangunnya sebuah bangsa sangat tergantung pada bangsa itu sendiri. Ia pun mengajak semua anak bangsa, kembali membangun semangat keindonesiaan.

Kembali pada menumbuhkan sikap peduli dan berbagi antar sesama anak bangsa. Tentu tanpa perlu membedakan asal usul suku agama atau pun golongan. 

Novita ingin agar seluruh masyarakat dapat merasakan kehadiran negara yang telah merdeka selama 70 tahun lebih ini.

Maka, selama menjadi wakil rakyat di DPR RI, Novita fokus mendorong pemerintah bukan hanya pembangunan infrastruktur, tapi juga mempersiapkan manusia Indonesia yang maju dan unggul. Karena membangun manusia Indonesia adalah investasi untuk menghadapi masa depan. Sebuah modal demi melempangkan jalan menuju Indonesia yang maju dan berprestasi.

“Kita perlu mempersiapkan manusia Indonesia menjadi manusia yang unggul dan tumbuh secara mandiri untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang sejahtera," kata Novita seraya menekankan pentingnya sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing sebagai salah satu prioritas utama yang harus dikerjakan oleh Pemerintah.

“Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas. Artinya, Pemerintah harus berkomitmen menjadikan APBN 2020 sebagai langkah awal peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia selama lima tahun ke depan," ujar Novita.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, politik anggaran harus terus diarahkan pada penajaman anggaran dan kebijakan di bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, dan pelatihan kerja,” tegas legislator dapil Jawa Tengah VIII itu. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More