Senin 19 Agustus 2019, 04:00 WIB

Wizzy Kesan Mendalam 17 Agustus

Sri Utami | Hiburan
Wizzy Kesan Mendalam 17 Agustus

MI/PERMANA
Penyanyi Wizzy Williana.

 

PENYANYI Wizzy, 25, menganggap peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus menghadirkan kesan tersendiri bagi dia. Menurut perempuan yang bernama lengkap Williana Saraswati itu, momen perayaan kemerdekaan selalu memberikan kegembiraan, khususnya bagi anak-anak. "Momen 17 Agustus itu banyak keceriaan, banyak lomba di sekitar rumah dan di sekolah, suasana ramai dan kadang lucu. Selalu seru," ujar dia di Jakarta, kemarin.

Wizzy mengungkapkan, lomba-lomba yang digelar pada 17 Agustus sering kali meninggalkan kesan, tapi keceriaan mengikuti lomba mungkin akan teringat hingga dewasa.

"Yang pasti lomba 17 Agustusan berkesan banget karena kan emang kita zaman SD itu ingin senang-senang saja. Enggak mikir harus bayar ini-itu," jelas perempuan kelahiran Surabaya 14 Juni 1994 itu.

Pelantun Bawa Hatimu itu menceritakan, ketika masih sekolah dasar ia setidaknya selalu mengikuti tiga macam lomba, yaitu balap karung, memasukkan jarum ke botol, dan lomba balap kelereng. Dia mengaku berjiwa kompetitif sehingga berusaha memenangkan setiap lomba dalam peringatan 17 Agustus yang dia ikuti.

Saat ini, pada momen 17 Agustus, Wizzy menghabiskan waktu untuk beristirahat di rumah jika tidak ada pekerjaan. "Kalau memang lagi kosong di tanggal itu, ya aku di rumah saja istirahat. Tapi kalau ada kerjaan, biasanya ya yang berhubungan dengan peringatan 17 Agustus," imbuhnya.

Memilih musik
Wizzy yang jebolan Mamamia Show pada 2008 itu mengaku lebih memprioritaskan kariernya dalam bermusik meskipun ia telah menjajal dunia akting. "Aku passion-nya tetap lebih ke musik, akting tetap akan jadi pilihan kedua," ujar dia.

"Akting ya kayak coba gitu. Bukan bakat dari kecil, jadi ya aku dianggap punya kemampuan kenapa enggak dicoba," sambungnya. Hingga kini, Wizzy telah terlibat dalam sejumlah film, seperti Anak Kos Dodol, Negeri Van Oranje, Jomblo Reboot, Keluarga tak Kasat Mata, Si Juki the Movie, dan Si Doel the Movie 2.

Karakter yang diperankan Wizzy juga akan muncul kembali dalam film Si Doel the Movie 3 garapan Karnos Film dan Falcon Pictures. "Di sini identitas aku masih disembunyiin, adegannya enggak banyak. Nanti di The Movie 3 baru diungkap siapa aku," ucap Wizzy.

Wizzy juga mengaku ada banyak tawaran main film yang sudah menghampirinya. Namun, Wizzy masih ingin fokus bermusik. "Ada sih (tawaran), cuma memang karena aku ada manajemen, jadi harus tetap diskusi dulu, perannya apa, ya kayak gitu-gitu, cuma prioritasnya ya musik," lanjutnya.

Hingga kini, Wizzy banyak menyanyikan single yang menjadi original sound track (OST) beragam film yang dia bintangi, antara lain Puzzle Pieces (OST Negeri Van Oranje), Around the World (OST Si Juki the Movie),  dan Kepastian (OST Si Doel the Movie 2).

Penyanyi yang tampil dalam pembukaan Asian Games 2018 itu mengaku tidak mempermasalahkan cap dia sebagai spesialis soundtrack film. Bagi dia, yang terpenting ialah karya-karyanya tetap bisa dinikmati para penggemar setianya.

Wizzy mengungkapkan, ia sedang mempersiapkan album perdana yang berisi lagu-lagu ciptaan dia sendiri dengan paduan genre RnB dan pop. Untuk menggarap album ini, Wizzy menggandeng deretan nama musikus papan atas Indonesia, seperti Petra Sihombing, Kenny Gabrial, serta menampilkan rapper Matter Mos. Album itu diproduseri Ankadiov, yang pernah menangani album Kunto Aji. (Ant/H-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More