Senin 19 Agustus 2019, 00:20 WIB

Ribuan Warga Kalteng Ikuti Jalan Sehat

Surya Sriyanti | Nusantara
Ribuan Warga Kalteng Ikuti Jalan Sehat

MI/Surya Sriyanti
Acara jalan sehat yang di gagas oleh Angkasa Pura II di Palangka Raya:.

 

SEKITAR 2.000 warga Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), tumpah ruah mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Angkasa Pura II.

Kegiatan yang dipusatkan di Bundaran Besar tersebut, digelar kemarin. Direktur Keuangan Angkasa Pura II, Bayu  Rafisukmawan, mengatakan kegiatan jalan sehat  merupakan rangkaian dari  program BUMN Hadir untuk Negeri .

“Kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian acara dari sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan, seperti  siswa mengenal Nusantara, upacara bendera, pembagian kaki palsu, operasi katarak, dan pemberian kacamata.”

Sebagai informasi, kegiatan itu merupakan hasil sinergi dengan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya. Menurut Bayu, antusias warga sangat bagus, terbukti dari kehadiran para mitra bisnis dan warga yang membeludak.

“Walaupun Gubernur Kal­teng Sugianto Sabran absen karena ikut acara HUT RI di Jakarta, perwakilan Pemprov Kalteng dan Pemkota turut hadir dan sangat antusias,” urainya.

Dia melanjutkan, baik perwakilan Pemprov Kalteng maupun Pemkot Palangka Raya, meminta agar ke depan mereka lebih dilibatkan dalam kegiatan Angkasa Pura II.

“Hal ini bertujuan agar terjadi kesinambungan program. Mereka berjanji, jika dilibatkan kembali, akan membuat acara yang lebih besar lagi”, ungkap Bayu.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Sejumlah artis ternama didatangkan dari luar Kalteng untuk memeriahkan acara.

Sebelumnya, pada Sabtu (17/8), saat upacara bendera di halaman Bandara Tjilik Riwut, diserahkan sebanyak 28 kaki palsu, 1.000 kacamata untuk siswa SD yang tinggal di sekitar bandara.

Selain itu, juga dibagikan beasiswa kepada 100 siswa SMU dan operasi katarak yang be­kerja sama dengan Kick Andy Foundation.

Menurut staf corporate social responsibilty (CSR) Angkasa Pura II, Vivi, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan yang pertama, mengingat  Angkas Pura II di Palangka Raya masih baru. (SS/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More