Minggu 18 Agustus 2019, 23:50 WIB

Libas Persib, Posisi PSM Membaik

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Libas Persib, Posisi PSM Membaik

ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Pesepakbola PSM Makssar M Rahmat (kanan) berusaha melewati pesepkabola Persib Victor Igbonefo (kiri).

 

JUKU Eja PSM Makassar meraih angka penuh dengan unggul 3-1 atas Persib Bandung laga lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, tadi malam. PSM naik dua tingkat ke posisi tujuh klasemen sementara.

Dominasi tim ‘Ikan Merah’ diawali dengan gol Wiljan Pluim di menit ke-41. Keunggulan bertambah oleh aksi Zulham Malik Zamrun, 1 menit jelang jeda. Di babak kedua, tim tuan rumah menambah satu gol yang kembali dilesakkan Pluim di menit ke-47, sedangkan balasan ‘Maung Bandung’ tercipta di menit ke-49 lewat Ezechiel N’douassel.

Bagi PSM, tambahan tiga poin membuat mereka memperbaiki posisi ke urutan tujuh klasemen dengan koleksi 19 poin hasil 10 kali main. Anak asuh Darije Kalezic menjaga peluang menyodok ke papan atas karena tim-tim pesaing di papan atas sudah memainkan hingga 14 pertandingan. 

Di kubu Persib, kekalahan ini membuat mereka belum pernah menang di enam laga terakhir. Bahkan, ini merupakan kekalahan keempat, semenjak mereka meraih kemenangan terakhir dengan skor 1-0 atas PSIS Semarang, pada 21 Juli silam. 

Sementara itu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro tetap mendudukkan tuan rumah PS Tira Persikabo sebagai tim yang tangguh, jelang laga kedua tim di Stadion Pakansari, Bogor, sore ini. Seto tidak ingin terjebak dengan kekalahan pertama PS Tira dari Bali United dengan skor 1-2, Kamis (15/8).

“Tira merupakan tim kandidat juara setelah sempat tidak terkalahkan sepanjang 13 laga awal. Kami harus ekstra waspada,” ungkap Seto yang di lima laga terakhir membuat PSS Sleman tidak terkalahkan dengan tiga kali hasil imbang dan dua kali menang.

PSS kini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 21 poin hasil 14 kali tanding. PS Tira yang ditukangi Rahmad Darmawan, kukuh di posisi kedua dengan koleksi 29 poin hasil 14 kali merumput.

“Dengan kekalahan kemarin, PS Tira jelas tidak mau kehilangan poin lagi,” ujar mantan striker klub elite Pelita Jaya itu. (Cah/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More