Minggu 18 Agustus 2019, 21:36 WIB

Jagat Sinema Bumi Langit Luncurkan 7 Film Superhero Nasional

Mediaindonesia.com | Hiburan
Jagat Sinema Bumi Langit Luncurkan 7 Film Superhero Nasional

Ist
Erick Thohir bersama pemeran film Gundala

 

SCREENPLAY Bumilangit mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1, Minggu (18/8)

Ada tujuh film superhero asli Indonesia berseri disiapkan untuk beberapa tahun ke depan, yakni Gundala, Si Buta dari Gua Hantu, Maza, Godam, Aquanus, Mandala, Sri Asih, dan Tira.

Gundala menjadi film pertama dari Jagat Sinema Bumilangit yang tayang 29 Agustus. Executive Producer Jagat Sinema Bumilangit Erick Thohir berharap sinema yang dihasilkan bisa merajai jagat film nasional.

"Bila film-film superhero Hollywood berhasil merajai perfilman nasional, maka saya berharap sudah waktunya film-film superhero Indonesia dapat diterima dengan baik di negeri sendiri, bahkan bila memungkinkan di negara lain," kata Erick di Jakarta, Minggu (18/8).

Selain tayang di Indonesia,  Gundala disebut menembus Toronto International Film Festival bersama sejumlah film dunia yang paling ditunggu kehadirannya tahun ini, antara lain Joker karya Todd Phillips, Radioactive karya Marjane Satrapi, dan Knives Out yang dibintangi Chris Evans dan Daniel Craig.

Penulis dan sutradara Gundala ialah Joko Anwar. Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya. Sederet pemeran papan atas lainnya juga terlibat dalam film-film dari Jagat Sinema Bumilangit. Mereka antara lain, Chicco Jerikho sebagai Godam, Pevita Pearce berperan sebagai Sri Asih, serta Chelsea Islan menjadi Tira. Ada juga Tara Basro sebagai Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita, Hannah Al Rashid sebagai Camar, dan Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang.

Selain itu, ada juga Joe Taslim, Vanessa Prescilia, Ario Bayu hingga Lukman Sardi dan Dian Sastrowardoyo serta Nicholas Saputra.

"Peluncuran Jagat Sinema ini diharapkan memberikan gairah dan semangat baru bagi industri kreatif di Indonesia. Karya anak bangsa harus jadi tuan rumah di negara sendiri dan bahkan dipasarkan secara internasional," tandas Erick

Erick menambahkan, film-film Jagat Sinema sudah melalui riset bertahun-tahun. Film yang dibuat disesuaikan dengan cerita yang sudah lama ada di Indonesia, dipadukan dengan teknologi terkini.

"Semoga karya Jagat Sinema Bumilangit dapat diterima, diapresiasi dan didukung masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Bumilangit yang berdiri sejak 2003 merupakan perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka sekitar 1000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris nasional.

Nama-nama legenda seperti bapak komik Indonesia RA Kosasih, Ganes TH, Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater sampai Iwan Nazif dan Is Yuniarto, merupakan original artis yang karyanya terlisensi di Bumilangit. (RO/OL-8)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More