Minggu 18 Agustus 2019, 14:01 WIB

Ignite The Nation Targetkan Ciptakan Unicorn Baru

Antara | Ekonomi
Ignite The Nation Targetkan Ciptakan Unicorn Baru

ANTARA/Aprillio Akbar
Menteri Kominfo Rudiantara

 

TAHAPAN program Ignite The Nation dari Kementerian Komunikasi dan Informatika membidik kemunculan perusahaan-perusahaan rintisan baru (startups) di Tanah Air hingga mencapai status unicorn.    

"Tidak hanya memfasilitasi, kami ingin akselerasi adanya unicorn melalui ekosistem. Semua startup yang sudah unicorn ikut. Bagaimana kita membuat unicorn berikutnya," kata Menteri Kominfo Rudiantara, saat pembukaan Ignite The Nation di Stadion Istora Senayan, Minggu (18/8).    

Rudiantara, saat ditemui di sela-sela acara, menyatakan perusahaan-perusahaan rintisan memang telah terdapat di Indonesia, terutama yang memanfaatkan teknologi digital.    

Namun, dia berharap para pelaku startup dapat melalui tahapan-tahapan yang baik hingga akhirnya mampu mendapatkan modal dan terus berkembang sebagaimana unicorn yang kini dimiliki Indonesia.   

Ignite The Nation merupakan bagian dari Gerakan National 1.000 Startup Digital yang diprakarsai Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mendorong pertumbuhan perusahaan rintisan di Indonesia.        

Baca juga: BUMN Ajak 23 Pelajar Maluku Rayakan HUT ke-74 RI di Jakarta

Ignite The Nation bertema "Sumber Daya Digital Millenial Unggul, 1.000 Inovasi Digital - Indonesia Maju" itu bertujuan mengobarkan semangat ekonomi digital yang bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus.   

Gerakan masif itu juga berusaha memantik rasa patriotisme generasi milenial yang telah akrab dengan dunia digital agar membangkitkan mimpi besar yang dapat memberikan solusi dan inovasi bagi bangsa.    

Ignite The Nation yang berlangsung di Stadion Istora Senayan mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB itu ditargetkan dihadiri 8.000 peserta.    

Penyelenggaraan itu menjadi kegiatan pembukaan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2019 dengan konsep baru, sedangkan rangkaian acara lainnya akan berlangsung di 10 kota lain di Indonesia.    

Tahapan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital terbaru kini terdiri dari Ignition, Workshop, Hacksprint, Bootcamp, dan Incubation. (OL-2)

Baca Juga

Antara/Syaiful Arif

BKPM Minta Investor di Industri Alkes Naikkan Kapasitas Produksi

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 01 April 2020, 18:35 WIB
Bahlil menegaskan, pihaknya akan mengerahkan industri alkes untuk meningkatkan produksi secara besar-besaran....
Ilustrasi

3 Tips Atur Keuangan Rumah Tangga di Tengah Pandemi Covid-19

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 01 April 2020, 18:16 WIB
Ini beberapa tips agar pengeluaran ekstra bisa...
ANTARA

Hingga 1 April, Sudah 33,5 Juta Orang Lakukan Sensus Daring

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 01 April 2020, 18:00 WIB
Partisipasi masyarakat dalam sensus penduduk daring perlu diapresiasi. Pasalnya, sensus dengan pemanfaatan jaringan internet itu baru...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya