Minggu 18 Agustus 2019, 13:45 WIB

BUMN Ajak 23 Pelajar Maluku Rayakan HUT ke-74 RI di Jakarta

Andhika Prasetyo | Ekonomi
BUMN Ajak 23 Pelajar Maluku Rayakan HUT ke-74 RI di Jakarta

Dok Pupuk Indonesia
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat (tengah)

 

SEBANYAK 23 pelajar sekolah menengah atas (SMA) sederajat dan sekolah luar biasa (SLB) terpilih dari Maluku berkesempatan berkunjung ke DKI Jakarta untuk merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut diinisiasi beberapa perusahaan negara sebagai bagian program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat selaku Penanggung Jawab BHUN Wilayah DKI Jakarta mengungkapkan, dalam sepuluh hari ke depan, para pelajar yang ikut ke dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) akan diberikan pemahaman mengenai beberapa BUMN.

"Mereka akan diajak mengenal BUMN dengan mengunjungi pabrik-pabrik dan proyek-proyek BUMN yang ada di Jakarta dan sekitarnya," tutur Aas melalui keterangan resmi, Minggu (19/8).

Baca juga: Rasa Nasionalisme Tingkatkan produktifitas Panasonic

Mereka juga akan diberikan edukasi terkait pemanfaatan teknologi di Rumah Kreatif BUMN.

Tidak lupa, mereka juga akan diajak mengelilingi ibu kota dengan Moda Raya Terpadu dan mengunjungi berbagai lokasi bersejarah seperti Monas, Masjid Istiqlal, dan Katedral.

Program BHUN ini telah dilaksanakan secara berkesinambungan sejak 2015 sebagai komitmen BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More