Minggu 18 Agustus 2019, 13:15 WIB

Pemprov DKI akan Bangun Spot Budaya di Kolong Flyover Pasar Rebo

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemprov DKI akan Bangun Spot Budaya di Kolong Flyover Pasar Rebo

MI/Putri Anisa Yuliani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan Spot Budaya di Dukuh Atas.

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta segera mengebut pengerjaan spot budaya 3. Untuk spot budaya 3, Pemprov DKI telah mengincar lahan seluas 1.000 meter persegi di bawah flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho dalam peresmian Spot Budaya 2 Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (18/8) pagi.

"Berikutnya spot budaya yang ketiga akan dibangun di bawah FO Pasar Rebo. Kita harapkan tahun ini juga dapat selesai," kata Hari.

Ia menuturkan fasilitas yang akan dimiliki spot budaya 3 Pasar Rebo tidak akan jauh berbeda dengan Spot Budaya 2 Dukuh Atas seperti taman dan arena skate board. Namun, yang membedakan ialah spot budaya 3 nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas toilet, mushala, dan taman bermain anak.

"Juga nanti ada zona UKM, taman kota. Spot budaya 3 juga akan terhubung dengan Halte Kembang Goyang," imbuhnya.

Baca juga: Anies Resmikan Spot Budaya 2 Dukuh Atas

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Jakarta Skateboard Satria Vidie mengatakan pihaknya ikut dilibatkan untuk menentukan disain arena skateboard di spot budaya 3.

Karenanya, ia optimistis arena skateboard di spot budaya 3 di Pasar Rebo akan menjadi arena yang cukup bagus dan maksimal menjadi tempat berlatih bagi atlet skateboard maupun para generasi milenial yang menggandrungi olahraga papan seluncur beroda empat itu.

"Ya kita udah lihat langsung ke sana dan sudah memberi beberapa masukan juga. Harapannya di sana akan lebih bagus lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Spot Budaya 2 Dukuh Atas telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pada ruang terbuka itu diisi fasilitas seperti taman, titik pandang, hingga arena skateboard.

Dibangun sejak September 2018, Spot Budaya 2 Dukuh Atas dibuat menggunakan kompensasi kewajiban pengembang atas pelebihan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).

Memiliki luas 2 ribu meter persegi, Spot Budaya 2 Dukuh Atas menjadi spot budaya kedua setelah Spot Budaya 1 di depan Gedung Panin, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More