Minggu 18 Agustus 2019, 09:15 WIB

Singkirkan Djokovic, Medvedev ke Final Cincinnati Masters

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Singkirkan Djokovic, Medvedev ke Final Cincinnati Masters

AFP/Matthew Stockman/Getty Images
Daniil Medvedev

DANIIL Medvedev melaju ke final Cincinnati Masters setelah mengalahkan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic 3-6, 6-3, dan 6-3, Sabtu (17/8).

Unggulan kesembilan itu melaju ke final untuk berhadapan dengan unggulan ke-16 asal Belgia David Goffin yang mengalahkan petenis Prancis Richard Gasquet 6-3 dan 6-4.

Bagi Goffin, final Cincinnati Masters ini merupakan final ATP Masters 1000 pertamanya.

Kalah di set pertama, Medvedev sukses membalikkan keadaan di set kedua.

Baca juga: Kuznetsova Pupuskan Harapan Barty Kembali ke Peringkat Satu Dunia

"Saya tidak tahu bagaimana saya bisa membalikkan kedudukan. Saya sangat kelelahan di set pertama. Saya sempat merasa tidak bisa melanjutkan pertandingan," ujar Medvedev.

"Namun, saya mendapatkan momentum di set kedua dan para pendukung memberikan suntikan semangat kepada saya," imbuh petenis Rusia yang melaju ke final turnamen Masters keduanya dalam tempo delapan hari setelah kalah di final Montreal dari Rafael Nadal pada Minggu (11/8) lalu.

"Rasanya sangat luar biasa mengalahkan petenis nomor satu dunia. Kemenangan ini menunjukkan saya layak tampil di final. Saya sangat senang," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More