Minggu 18 Agustus 2019, 07:14 WIB

Dortmund Lumat Augsburg

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Dortmund Lumat Augsburg

AFP/Ina FASSBENDER
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Ausgburg

 

BORUSSIA Dortmund membuka kampanye Bundesliga 2019--2020 dengan kemenangan telak 5-1 ketika menjamu Augsburg, Sabtu (17/8) malam, di Signal Iduna Park.

Dortmund benar-benar mengurung pertahanan Augsburg. Die Borussen menguasai 79% penguasaan bola dan melepaskan 10 tembakan akurat.

Tapi, pasukan Lucien Favre harus tertinggal lebih dulu ketika laga belum genap berjalan satu menit lewat gol Florian Niederlechner memaksimalkan umpan silang Mads Pedersen.

Namun, keunggulan Augsburg tidak bertahan lama. Hanya berselang dua menit, Dortmund menyamakan kedudukan lewat Paco Alcacer setelah memanfaatkan umpan Marco Reus.

Dortmund kembali mendapat peluang pada menit ke-10. Tapi tembakan Julian Weigle masih bisa diantisipasi kiper Augsburg, Tomas Koubek.

Alcacer hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-13. Tapi tembakan bomber asal Spanyol itu meleset tipis dari gawang Augsburg.

Baca juga: Perisic Mengaku Langsung Menerima Pinangan Bayern

Dortmund terus menekan pertahan Augsburg di sisa waktu yang ada lewat Reus dan Axel Witsel, tapi Koubek mampu mengamankan gawangnya hingga wasit menyudahi babak pertama.

Dortmund akhirnya unggul lewat gol Jadon Sancho ketika babak kedua berjalan enam menit memanfaakan kemelut di depan gawang Augsburg. Dortmund kembali menjauh pada menit ke-57 setelah Reus mencetak gol ketiga Dortmund.

Hanya dua menit setelah gol Reus, Dortmund kembali melebarkan jarak setelah Alcacer mencetak gol keduanya. Berawal dari pergerakan Sancho di sisi kanan, winger Inggris itu melepaskan umpan silang yang berhasil dimaksimalkan Alcacer.

Pemain anyar Dortmund Julian Brandt menutup pesta Die Borussen pada menit ke-82. Mendapat umpan Witsel, Brandt memaksa Koubek memungut bola dari gawangnya untuk kali kelima.

Hasil ini mengantarkan Dortmund ke puncak klasemen sementara berkat selisih gol. Sedangkan Augsburg terdampar di dasar klasemen Bundesliga. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More