Sabtu 17 Agustus 2019, 21:20 WIB

TikTok-Kemenpora Ajak Maknai Kemerdekaan Lewat #EkspresiMerdeka

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
TikTok-Kemenpora Ajak Maknai Kemerdekaan Lewat #EkspresiMerdeka

Dok. TikTok
Kolaborasi TikTok-Kemenpora di kampanye #EkspresiMerdeka

MERAYAKAN 74 tahun kemerdekaan Indonesia, aplikasi video pendek TikTok menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelorakan kegiatan #EkspresiMerdeka.

Kegiatan itu mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial untuk memaknai momen kemerdekaan RI ke-74 melalui kreatifitasnya di platform TikTok. Karya itu berupa video singkat menampilkan kekayaan Indonesia dengan durasi 15 detik.

Head of Public Policy TikTok untuk Indonesia, Malaysia, dan Filipna Donny Eryastha mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan itu dalam 2 skema, yaitu daring (online) dan luring (offline).

"Rangkaian acara offline yang kita buat yaitu #PestaRakyatJakarta yang sekaligus menjadi puncak penyelenggaraan kegiatan #EkspresiMerdeka di lima kota," kata Donny dalam keterangannya.

Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan positif yang dibuat TikTok. Menurutnya, kampanye tersebut bisa meningkatkan semangat kebangsaan di kalangan generasi muda.

Baca juga : Kemenpora Libatkan Koko di Upacara Hari Kemerdekaan

"Ini sejalan dengan misi Kemenpora meningkatkan daya saing kepemudaan dan keolahragaan. Kegiatan ini bernilai positif, karena ada aktivits fisik yang mengajak masyarakat bergerak, sejalan dengan kampanye #AyoBergerak dari Kemenpora," ujar Isa Anshary.

Head of User & Content Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra menambahkan, program ini merupakan inisiatif bersama antara Tiktok dan Kemenpora untuk dorong semangat kemerdekaan ke anak muda.

"Kita berupaya menghadirkan event offline #PestaRakyat di Jakarta untuk mengekspresikan kecintaan pada Indonesia melalui pembuatan konten konten kreatif dan sederhana yang bisa menginspirasi orang lain. Banyak kreator kami yang berhasil membuat konten bagus yang inspiratif seperti Irma Desmayanti, kreator yang membuat konten bikin video kue tradisional," ujarnya.

Priscilla, Chilla, konten kreator di Tiktok mengaku sudah bergabung sebagai konten kreator di Tiktok sejak bulan Agustus 2018. "Setelah saya coba main Tiktok saya bisa salurkan bakat saya menyanyi dan membagikannya di media sosial," ungkapnya. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More