Sabtu 17 Agustus 2019, 21:56 WIB

Bupati Bogor Ade Yasin Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

mediaindonesia.com | Megapolitan
Bupati Bogor Ade Yasin Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

Istimewa
Bupati Bogor Ade Yasin memimpin peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor berlangsung lancar dan khidmat di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (17/8) pagi. Bupati Bogor Ade Yasin, bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam pidatonya, Ade Yasin yang menjabat Ketua DPW PPP Jawa Barat tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Bogor.

“Kunci percepatan pembangunan adalah sinergi dan kolaborasi. Maka kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor,” ujar Ade Yasin.

Menurut politisi partai berlambang Ka'bah itu, tema 'SDM Unggul Indonesia Maju', sangat relevan untuk Indonesia agar mampu bersaing di tingkat global.

Program Antik

Di saat yang sama, Pemerintah Kabupaten Bogor secara resmi menerapkan program Bogor Antik (Asri Tanpa Plastik) berdasarkan Peraturan Bupati Bogor No. 13 Tahun 2019 Tentang Pengurangan Plastik dan Styrofoam.

Dengan peraturan tersebut, Pemkab Bogor dan bersama masyarakatnya mendukung dan berupaya mengurangi penggunaan plastik yang tidak mudah diurai tanah dan tidak ramah lingkugan. (RO/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More