Sabtu 17 Agustus 2019, 21:44 WIB

Gabung Tim E-Sport, Kaesang Diharapkan Gairahkan Gim Online

mediaindonesia.com | Olahraga
Gabung Tim E-Sport, Kaesang Diharapkan Gairahkan Gim Online

Dok. Genflix Aerowolf
Kaesang Pangarep bergabung ke tim e-sport Genflix Aerosport

PUTRA Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep bergabung dengan tim e-sport Genflix Aerowolf sebagai pemain. Kaesang mengaku setuju bergabung karena melihat kiprah Genflix Aerowolf. Bergabungnya Kaesang diharapkan ikut meningkatkan ekosistem e-sport di Indonesia.

“Genflix Aerowolf yang meminang saya. Dari dulu itu saya maen gim walaupun gak jago, jadi sangat bangga ketika ada tim pro yang mau mengajak saya gabung,” ujar Kaesang dalam keterangannya.

Selain torehan prestasi, Genflix Aerowolf meyakini, kehadiran Kaesang yang memiliki beragam aktivitas kekinian dan produktif, juga mampu menjadi duta penting e-sport, memberikan gambaran sisi positif aktivitas tersebut, dan menekuninya tanpa mengorbankan kegiatan lain dalam keseharian.

“Yang benar itu main gim nyambi berbisnis. Selalu ada waktu untuk keduanya, harus seimbang,” tutur Kaesang.

Presiden Direktur Aerowolf Iwan Iman mengatakan, pihaknya memang telah lama melihat Kaesang suka bermain gim online. Kegemarannya itu dilakukan di sela-sela kesibukannya mengelola beberapa lini bisnisnya yang kini menjadi idola masyarakat.

Baca juga : PT KAI Gelar Kompetisi ESports Jelang HUT RI

''Kita sering melihat Kaesang main gim padahal dia memiliki kesibukan menjalankan bisnisnya. Maka kami ajak dia supaya mau kerjasama di e-sport. Kita bisa maen gim bersama,'' katanya.

Iwan mengutarakan, kehadiran Genflix, hingga Aerowolf Pro Team menjelma menjadi Genflix Aerowolf bulan Mei lalu, di antaranya karena over the top (OTT) lansiran bangsa Indonesia ini menyediakan wahana penayangan perjuangan para gamers naungan mereka dalam ajang waralaba paling bergengsi di Indonesia, Mobile Legends Franchise League.

“Hadirnya Genflix sebagai partner kami sangat membantu peningkatan eksposure dari segi content dan brand. Platform ini juga menjadi wadah kami dalam membagikan pengalaman dunia e-Sports ke khalayak banyak,” ujarnya.

E-sport di Indonesia tumbuh pesat beberapa tahun belakangan, bahkan hingga ke ajang olahraga multievent seperti Asian Games 2018, di mana Indonesia mampu meraih medali emas.

“E-sports menjadi fenomena baru dikalangan millenials. Kami dan Genflix berharap dapat hadir di sebuah platform media yang sejalan dengan kebutuhan mereka,'' tambah Iwan.

“Genflix punya visi besar memajukan industri ee-sport di tanah air. Tentunya kita mau tim kita menang turnamen esports sampai ke level dunia, tetapi visi kita lebih dari ini. Kami ingin industri e-Sports maju dengan melibatkan semua orang yang passionate di industri ini,” kata Head of esports Development Genflix Hutama Pastika.

Perekrutan Kaesang Pangarep menurut Hutama yang akrab disapa Tommy ini, bukan karena sosoknya selaku putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo, pengusaha, dan vlogger. Namun karena dirinya juga seorang gamer sekaligus gaming video creator. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More