Sabtu 17 Agustus 2019, 18:26 WIB

Rio Haryanto & Sean Gelael Diusulkan Terima Wild Card Formula E

M. Iqbal Al Machmudi | Olahraga
Rio Haryanto & Sean Gelael Diusulkan Terima Wild Card Formula E

AFP/David Dee Delgado
Balapan Formula E

MOMENTUM Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik, Formula E, memnungkikan Indonesia mendapatkan jatah wild card untuk pembalapnya.

PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) pun menyebut wild card yang didapatkan Indonesia nantinya, akan digunakan untuk menurunkan dua pembalap jet darat Indonesia Rio Haryanto dan Sean Gelael.

Wild card merupakan fasilitas yang diberikan kepada tuan rumah lomba untuk menurunkan setidaknya satu pembalap saat perhelatan Formula E digelar.

Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, Rio dan Sean punya pengalaman yang cukup untuk menerima wild card itu.

Baca juga : Pilih Formula E atau Kesejahteraan Rakyat?

"Rio Haryanto, dulu pembalap Formula 1, kedua adalah Sean Gelael itu di formula dua, nanti saya mau ikutkan," kata, Dwi Wahyu Daryoto di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (17/8).

Dwi merasa optimis Indonesia mendapatkan wild card dan dapat disetujui oleh pihak penyelanggara pusat Federation Internationale de Automobile (FIA) karena keduanya punya lisensi balapan di ajang balap mobil kursi tunggal (formula).

Ditunjuknya dua pembalap tersebut diharapkan berdampak positif bagi Indonesia sehingga dapat membuka pintu kerjas ama dengan beberapa sponsor yang membiayai mereka dalam berlomba.

Salah satunya PT Pertamina yang saat ini memberikan sponsor untuk Sean Gelael. "Dalam hal sponsor bisa saja kita ngajak Pertamina, gitu tekniknya," tutupnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More