Sabtu 17 Agustus 2019, 11:48 WIB

Saatnya Mewujudkan Keadilan Sosial di Bidang Energi

Usman Kansong | Ekonomi
Saatnya Mewujudkan Keadilan Sosial di Bidang Energi

MI/Usman Kansong
Upacara bendera Kemerdekaan RI di unit pemroses terapung Jangkrik di Selat Makkasar, Sabtu (17/8).

 

KEPALA SKK Migas Dwi Soetjipto menjadi inspektur Upacara Hari Kemerdekaan di Floating Processing Unit (FPU) atau unit pemroses terapung Jangkrik di Selat Makkasar, Sabtu (17/8).

FPU Jangkrik dioperasikan Eni Indonesia yang memproduksi dan memroses gas. Eni merupakan perusahaan minyak dan gas asal Italia. Peserta upacara ialah para pekerja Eni Indonesia dengan komandan upacara seorang anggota TNI AL. Hadir pula Wakil Kepala SKK Migas Sukandar.

Dalam upacara tersebut, Dwi Soetjipto membacakan amanat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. Disebutkan dalam rangka meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan, kebijakan pengelolaan energi di Indonesia berwujud pada kegiatan-kegiatan sektor ESDM. Hal itu dilaksanakan dalam upaya mengamalkan sila kelima Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kementerian ESDM fokus mewujudkan keadilan sosial di bidang energi melalui pengutamaan perluasan akses terhadap energi dan menjaga harga energi yang terjangkau," ucap Dwi, Sabtu (17/8).

Dalam peryaaan Kemerdekaan RI ke-74 ini pimpinan Kementerian ESDM hadir di berbagai fasilitas ESDM untuk menunjukkan keseriusan pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

baca juga: Pemerintah akan Terus Genjot Ekspor

Menteri ESDM Ignasius Jonan memimpin upacara di Freeport, Timika, Papua. Kemudian Wamen ESDM Arcandra Tahar memimpin upacara di Rumbai, Riau. Demikian pula para dirjen, kepala badan, staf khusus menteri, serta pejabat lain di lingkungan Kementerian ESDM. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More