Jumat 16 Agustus 2019, 20:36 WIB

Surya Paloh: Pidato Jokowi Sewarna dengan Gagasan Restorasi

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Surya Paloh: Pidato Jokowi Sewarna dengan Gagasan Restorasi

MI/MOHAMAD IRFAN
Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada Sidang Bersama DPD RI-DPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini

 

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi isi pidato Presiden Joko Widodo dalam pidato tahunan di depan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan pidato kenegaraan di depan sidang bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menurut Surya isi materi pidato Presiden Jokowi sewarna dengan gagasan besar restorasi Indonesia yang diusung Partai NasDem. Surya menambahkan para pimpinan negeri ini harus berkomitmen seperti dalam pidato Presiden Jokowi yang menyebutkan pembangunan harus mengacu kepada Indonesia sentris sehingga dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok Nusantara.

"Partai NasDem dengan semangat restorasi memberikan komitmen secara penuh atas hal itu. Dalam pidato kali ini, kami melihat bahwa Presiden Jokowi betul-betul menyerapi gagasan Restorasi Indonesia yang diusung oleh Partai NasDem,” kata Surya dalam acara yang juga dihadiri seluruh anggota DPR RI Fraksi NasDem di kompleks MPR/DPR Jakarta, Jumat (16/8).

Baca juga: Surya Paloh Puji Keberanian Jokowi Pindahkan Ibu Kota

Dalam pidato kenegaraannya, Jokowi menekankan pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM), yang siap untuk menghadapi berbagai perubahan. Untuk itu, Presiden meminta agar segenap komponen bangsa Indonesia memiliki kewaspadaan.

Surya juga menyampaikan optimisme dan kerja keras yang dilakukan pemerintah saat ini dan ke depannya sangat visioner sebagai lompatan kemajuan bagi generasi yang akan datang.

“Peringatan hari kemerdekaan ke-74 saat ini sudah sangat tepat, SDM Unggul Indonesia Maju! Sudah banyak yang dicapai negeri ini dalam lima tahun terakhir melalui pembangunan infrastruktur. Kini, saatnya membangun manusianya. Supaya apa? Supaya dapat mengisi pembangunan dengan lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

Dok MI

Penanganan Korona Butuh Tata Pemerintahan yang Baik

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Mei 2020, 22:53 WIB
"Tata kelola yang komperhensif membutuhkan koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah," ujar Legislator Partai...
Antara

Terbukti Miliki Ekstasi, Dakwaan Lucinta Luna Ditambah

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:54 WIB
Lucinta Luna tidak mengakui kepemilikan dua butir ekstasi yang ditemukan di tong sampah...
kkpnews

Benih Lobster Senilai Rp6,73 Miliar Gagal Diselundupkan

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:49 WIB
Kelima pelaku penyelundupan sudah mulai beraksi sejak enam bulan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya