Jumat 16 Agustus 2019, 15:28 WIB

Kabut Asap Pekat Selimuti Kota Jambi

Solmi | Nusantara
Kabut Asap Pekat Selimuti Kota Jambi

ANTARA/Wahdi Septiawan
Foto udara kawasan permukiman penduduk yang diselimuti kabut asap di Arang-arang, Kumpeh Ulu, Muarojambi, Jambi

 

KABUT asap sepanjang Jumat pagi (16/8) menyelimuti sebagian besar Kota Jambi. Selain mengganggu jarak pandang, kabut asap yang paling parah melanda Kota Jambi semenjak sepekan terakhir, menyesakkan nafas dan memerihkan mata. Kabut asap yang terjadi di Jambi disertai dengan jatuhan serpihan abu bakaran berwarna hitam keputihan.

Berdasarkan pemantauan Media Indonesia, kabut asap menyebabkan jarak pandang mata normal di Kecamatan Palmerah Jumat (16/8) pagi hanya sekitar 500 sampai 800 meter. Kondisi itu membuat pengendara kendaraan motor di jalur Lingkar Selatan menurunkan laju kendaraan.

baca juga: Agen Travel Online Tak Berizin Jual Murah Bali

"Ini kondisi terburuk semenjak sepekan ini. Bau asapnya begitu menyengat dan menyesakkan hidung. Abu bakaran juga makin banyak beterbangan mengotori rumah dan kendaraan warga,â" kata Azwin, 50 tahun, warga Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Palmerah, Kota Jambi.

Sementara itu bedasarkan cacatan alat monitoring kualitas udara di Kotabaru, Kota Jambi, Jumat pagi kemarin sudah melewati angka 69, atau mendekati parameter tidak sehat. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More