Jumat 16 Agustus 2019, 14:57 WIB

Akbar Tanjung Pertanyakan Relevansi 10 Pimpinan MPR

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Akbar Tanjung Pertanyakan Relevansi 10 Pimpinan MPR

MI/Susanto
Akbar Tanjung

 

MANTAN Ketua DPR Akbar Tanjung mempertanyakan relevansi dari adanya wacana penambahan jumlah pimpinan MPR hingga 10 orang.

"Apa relevansinya kalau 10 orang. Seolah-olah para anggota MPR itu lebih berorientasi kepada posisi-posisi atau jabatan. Padahal kalau kita lihat dalam konteks kelembagaan negara kita tidak perlu sebanyak itu," tutur Akbar Tandjung kepada Media Indonesia, Jumat (16/8).

Bagi Akbar, hal terpenting bukan berapa jumlah pimpinan lembaga tersebut, tetapi efektivitas dari lembaga dan pimpinannya. Efektivitas pimpinan harus menjadi prioritas dan bukan dari kuantitas pimpinannya.

Baca juga: 

Dalam kesempatan berbeda, Sekjen PPP Arsul Sani menjelaskan setelah pertemuan antara partainya dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu juga menyepakati akan membahas lebih lanjut terkait hal tersebut dengan parpol lainnya.

"Belum ada sepakat, wong dibicarakan saja belum kok. Tentu kita juga akan bertemu dengan pimpinan parpol lainnya. Semua lah, paling tidak kalau bukan pimpinan parpol nanti fraksi-fraksi maunya seperti apa," tutur Arsul.

Namun ia juga menekankan meski ada wacana tersebut, pihaknya juga harus memperhatikan kritik dari masyarakat terkait wacana tersebut.

"Jadi tidak ingin gagah gagahan tetap 5 atau 10. Kita ingin mendengarkan alasannya dulu dari yang mengusulkan," pungkas Arsul.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More