Jumat 16 Agustus 2019, 14:28 WIB

Gerindra Akan Sodorkan Calon Menteri ke Jokowi

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Gerindra Akan Sodorkan Calon Menteri ke Jokowi

MI/Bary Fathahilah
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

 

SEKJEN Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya akan menyodorkan sejumlah nama kepada Presiden Jokowi untuk mengisi kursi kabinet pada pemerintahan mendatang. Muzani mengatakan jika persoalan mengenai pangan, air, dan energi menjadi agenda penting bagi Jokowi, maka Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto siap menyodorkan nama.

"Pangan, air dan energi sesuatu fundamental dan vital bagi bangsa. Kalau ini dianggap penting, maka Pak Prabowo menyodorkan beberapa l nama, tapi kalau dianggap yang mungkin belum prioritas kita agak susah," kata Muzani, ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Lebih lanjut, Muzani mengatakan keputusan sepenuhnya berada di tangan Jokowi. Ia mengatakan Jokowi berhak menentukan siapa pembantunya pada pemerintahan mendatang. Meski demikian, Muzani menyarankan Jokowi untuk memilih figur yang ahli di bidangnya. Hal ini sesuai dengan keinginan dan optimisme tinggi yang dimiliki Jokowi pada pemerintahan kedua.

baca juga: Jokowi Minta Jangan Terjebak pada Regulasi yang Kaku

"Pidato presiden barusan ini kan menatap dengan optimisme yang tinggi sekali, besar sekali. Mestinya kalau tinggi berarti memiliki orang-orang yang ahli di bidang itu," kata Muzani. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More