Jumat 16 Agustus 2019, 13:50 WIB

Mendukung Peningkatan Kualitas Hidup Manusia

MI | HUT RI
Mendukung Peningkatan Kualitas Hidup Manusia

DOK CHEVRON
Ekosistem Lautan

 

Kontribusi Chevron terhadap Pencapaian UN SDG di Indonesia

Pada September 2015, 193 negara anggota Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sepakat mengadopsi 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang dikenal sebagai United Nations (UN) Sustainable Development Goals (SDG).

SDG merupakan agenda global untuk mengatasi kemiskinan, melindungi Bumi, dan mendorong perdamaian dan kesejahteraan dunia yang diharapkan dapat dicapai tahun 2030.

Untuk mendukung pencapaian SDG, Chevron ikut berperan aktif dalam mengembangkan dan menyediakan energi yang terjangkau, andal, dan lebih bersih, yang diperlukan untuk kemajuan sosial dan ekonomi dunia. Dengan mengacu kepada tujuan ini, kami mampu memajukan kualitas hidup bagi jutaan orang di negaranegara dimana kami beroperasi, termasuk Indonesia.

 

Energi sangat penting untuk menghadirkan peluang bagi semua orang. Negara-negara berkembang membutuhkan energi yang andal, terjangkau, dan berkelanjutan untuk menciptakan lapangan kerja, menyediakan akses kesehatan dan pendidikan, dan meningkatkan kualitas hidup. Chevron memiliki andil besar dalam membantu memenuhi kebutuhan energi dunia dengan meningkatkan akses energi, efisiensi energi, dan mendukung teknologi energi berkelanjutan.

“Melalui kemitraan kami dengan Pemerintah Indonesia dan organisasi lainnya, kami ingin memperlihatkan bahwa perusahaan swasta memiliki peran yang signifi kan dalam pembangunan yang berkelanjutan, dan di saat yang sama berkontribusi dalam keberhasilan Indonesia mencapai tujuan dan target SDG,” kata Wahyu Budiarto, Sr. Vice President Corporate Affairs PT. Chevron Pacific Indonesia. Melalui operasi minyak dan gas (migas) Chevron di Riau dan Kalimantan Timur, Chevron turut berkontribusi dalam pencapaian 14 dari 17 Tujuan SDG. Berikut adalah sejumlah contoh kontribusi Chevron dalam mendukung pencapaian SDG di Indonesia.

 

Baca Juga

DOK KEMENPORA

Hebat, Indonesia Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

👤MI 🕔Jumat 16 Agustus 2019, 17:05 WIB
INDONESIA tampil trengginas di perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 pada akhir bulan...
Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama

Pendidikan dan Pembinaan Agama untuk SDM Berdaya Saing

👤MI 🕔Jumat 16 Agustus 2019, 16:55 WIB
PEMBANGUNAN manusia yang berkualitas dan berdaya saing tidak lepas dari peran...
ANTARA/JOJON

Ditjen Bimas Hindu Apresiasi Pandu Nusa

👤Golda Eksa 🕔Jumat 16 Agustus 2019, 16:55 WIB
DIREKTUR Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Hindu mendorong dan memberikan dukungan atas keberadaan Perkumpulan Acarya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya