Jumat 16 Agustus 2019, 13:48 WIB

Bea Cukai Priok Berikan Penghargaan pada Stakeholder Terbaik

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bea Cukai Priok Berikan Penghargaan pada Stakeholder Terbaik

Istimewa/Bea Cukai
Bea Cukai Tanjung Priok mengadakan Kantor Pelayanan Utama (KPU) Awards 2019, pada Rabu (14/8).

 

MENANDAI 12 belas tahun kiprah Kantor Bea Cukai Tanjung Priok sebagai institusi percontohan di bidang kinerja dan citra di lingkungan Kementerian Keuangan, Bea Cukai Tanjung Priok mengadakan Kantor Pelayanan Utama (KPU) Awards 2019, pada Rabu (14/8) lalu.

Acara KPU Award 2019 yang dilangsungkan di Aula Kantor Bea Cukai Tanjung Priok tersebut menjadi ajang pemberian penghargaan kepada mitra pengguna jasa terbaik.

“Terdapat enam kategori penghargaan yang diberikan berdasarkan berbagai kriteria, termasuk tingkat kepatuhan, integritas, dan kontribusi. Setelah melakukan seleksi terhadap ribuan perusahaan yang beroperasi di bawah kantor Bea Cukai Priok, dihasilkan lima nominasi dari setiap kategori dan kami pilih pemenangnya,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Dwi Teguh Wibowo.

Penghargaan Eksportir Terbaik diperoleh PT Mondelez Indonesia Manufacturing yang merupakan perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang industri makanan. 

Terpilih sebagai Authorized Economic Operator (AEO) Terbaik, yakni operator ekonomi yang terlibat dalam pergerakan barang dalam rantai pasokan (supply chain) secara internasional dalam fungsi apapun yang telah mendapat pengakuan oleh atau atas nama administrasi pabean nasional karena telah memenuhi standar WCO atau standar keamanan rantai pasokan, ialah PT Sumi Rubber Indonesia.

Untuk penghargaan Mitra Utama Kepabeanan Terbaik, Bea Cukai Tanjung Priok memilih PT Astra Daihatsu Motor.

Selanjutnya, PT Tjahja Sakti Motor mendapatkan penghargaan Perusahan Non-MITA/Non-AEO Terbaik, PT Uniair Indotama Cargo mendapatkan penghargaan Pengusaha Pengurus Jasa Kepabeanan Terbaik, dan PT Agung Raya Warehouse mendapatkan penghargaan Tempat Penimbunan Sementara Terbaik.

“KPU Awards 2019 yang bertajuk Aksara, Abdikan Kerja Sinergikan Nusantara, ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan bagi pengguna jasa, namun juga kepada instansi-instansi mitra yang telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam proses kepabeanan serta penurunan angka dwell time di Pelabuhan Tanjung Priok. Kami berharap kerja sama yang baik ini dapat terus dibangun dan ditingkatkan,” ujar Dwi Teguh saat memberikan penghargaan.(OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More