Jumat 16 Agustus 2019, 14:15 WIB

Tak Mau Ambil Risiko Buruk, Barcelona: Messi Fokus Pemulihan

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Tak Mau Ambil Risiko Buruk, Barcelona: Messi Fokus Pemulihan

AFP/Pau Barrena
Lionel Messi

 

LIONEL Messi dipastikan absen pada laga perdana Liga Spanyol saat Barcelona bertandang ke markas Athletic Bilbao, Sabtu (17/8). Hal ini baru terjadi sejak 10 tahun lalu.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan Messi masih menjalani pemulihan dari cedera. Dirinya enggan mengambil risiko lebih buruk dengan memainkannya. Ia tidak akan membawa ke Stadion San Mames dan membiarkannya fokus melanjutkan proses pemulihan dengan berlatih di pantai.

"Kami tidak ingin mengambil risiko lebih besar lagi terhadap sang pemain, terlebih itu Messi," katanya dilansir dari laman resmi Barca, Jumat (16/8).

Baca juga:  Messi: Cedera Paksa Absen di Laga Pembuka

Menurut dia, sesi latihan yang Messi jalani jauh lebih ringan dibandingkan dengan melakoni pertandingan dan bisa membuat cedera yang dialaminya berangsur pulih. Ia pun mengharapkan Messi bisa segera bergabung kembali dengan skuat sesegera mungkin.

Tanpa Messi, lanjut dia, Barca siap meladeni permainan Bilbao yang terkenal kuat ketika bermain di kandang. Ia pun tentunya akan menurunkan skuat utama termasuk Antoine Griezmann yang didatangkan dari Atletico Madrid untuk memastikan lini depannya tetap tajam bersama Luis Suarez, Philippe Coutinho atau Ousame Dembele.

"Bilbao mengarungi pramusim dengan hasil bagus dan akan bermain di hadapan pendukung mereka sehingga kami harus berhati-hati,” pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More