Jumat 16 Agustus 2019, 12:30 WIB

Golkar Serahkan Komposisi Kabinet kepada Presiden Jokowi

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Golkar Serahkan Komposisi Kabinet kepada Presiden Jokowi

MI/Susanto
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

 

KETUA DPP Partai Golkar Ace Hasan Sadzily menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi terkait komposisi kabinet pada pemerintahan mendatang.

Ace mengatakan Presiden Jokowi tentu sangat paham mengenai kebutuhan dan komposisi kabinet yang akan dibentuk. Sehingga, ia menghormati keputusan Jokowi dengan komposisi 55% profesional dan 45% dari parpol.

"Presiden lebih tahu apa yang jadi kebutuhan beliau, mengisi portofolio kabinet yang lebih menekankan aspek SDM. Kami akan dukung apapun keputusan presiden dan keputusan presiden adalah terbaik," kata Ace ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Baca juga: Jatah Kursi Menteri dari Parpol Jadi Ujian Hak Mutlak Presiden

Selain itu, terkait dengan spekulasi pengumuman kabinet sebelum pelantikan pada 20 Oktober 2019, menurut Ace, hal tersebut adalah hak prerogratif Jokowi sebagai presiden. Di sisi lain, Ace menyebut mengumumkan sebelum bulan Oktober tidak masalah, lantaran tidak menimbulkan tanda tanya di ruang publik.

"Jika beliau akan umumkan sebelum Oktober saya kira itu hak presiden karena beliau tidak ingin berlama-lama sehingga tidak timbulkan teka-teki di masyarakat siapa saja yang duduki kabinet sebagai pembantu presiden," ungkapnya.

Lebih lanjut, ketika disinggung mengenai menteri dari parpolnya, Ace mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut dari Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar.

"Saya terus terang belum terkonfirmasi dari ketum," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More