Jumat 16 Agustus 2019, 11:19 WIB

DPD: Pemerintahan Jokowi Istiqamah Jalankan Visi Misi

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
DPD: Pemerintahan Jokowi Istiqamah Jalankan Visi Misi

MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang saat menyaksikan gladi bersih Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus

 

KTEUA Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang mengatakan Presiden Jokowi telah konsisten dalam menjalankan visi misi selama menjalankan pemerintahan dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Ia pun mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi tersebut.

"Kita juga patut gembira bahwa pemerintahan Presiden Jokowi telah istiqamah dalam menjalankan visi dan misinya," kata Oesman, dalam pidatonya pada sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Jumat (16/8).

Oesman mengatakan selama pemerintahannya, Jokowi telah berhasil menurunkan BBM di wilayah Papua, sehingga adanya satu harga. Kemudian, Presiden Jokowi juga konsisten dalam melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Selain itu, Oesman mengatakan Jokowi juga berhasil dalam menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5% per tahun. Lalu, selama pemerintahannya dapat menurunkan tingkat kemiskinan hingga menjadi 9,66% pada tahun 2018.

"Prestasi yang patut diapresiasi," kata Oesman.

Lebih lanjut, Oesman mendorong pemerintahan Jokowi pada periode kedua untuk meningkatkan alokasi dana desa. Sebelumnya, ia mengapresiasi dengan tersalurkannya anggaran dana desa hingga mencapai Rp257 triliun. Ia berharap dapat berlanjut ke depannya.

"Indonesia akan maju jika daerah-daerahnya maju, maka kami mendorong agar dalam 5 tahun ke depan, alokasi dana desa tersebut dapat terus ditingkatkan," kata Oesman. (OL-09j)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More