Jumat 16 Agustus 2019, 10:58 WIB

Plt Bupati Cianjur Kecam Demo Berujung Terbakarnya Empat Polisi

Benny Bastiandy | Nusantara
Plt Bupati Cianjur Kecam Demo  Berujung Terbakarnya Empat Polisi

MI/Benny Bastiandy
Pelaksana Tugas Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman (kanan), menjenguk anggota Polres Cianjur di RSUD Sayang Cianjur, Kamis (15/8).

 

PELAKSANA Tugas Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman, mengecam aksi unjuk rasa mahasiswa berakhir rusuh hingga mengakibatkan empat anggota Polres Cianjur terbakar, Kamis (15/8). Menurut Herman, penyampaian aspirasi tidak harus selalu melalui aksi-aksi unjuk rasa.

"Ikut prihatin ada demo sampai seperti ini. Prihatin. Katanya mau ketemu saya, kan tahu saya lagi CNL (Cianjur Ngawangun Lembur) di Kecamatan Ciranjang dan Cilaku," kata Herman, Jumat (16/8).

Herman mengatakan selama ini dirinya selalu terbuka kepada siapapun. Kalau ada elemen masyarakat yang ingin bertemu, selama tidak ada agenda, ia siap menerima.

"Saya mengecam. Kok sampai seperti ini. Kalau mau ketemu saya, ya gampang. Nggak usah demo-demo lah. Siapapun saya terima," jelasnya.

Herman mengatakan dirinya tak mengetahui ada mahasiswa berdemo yang ingin bertemu. Namun ia mengetahui ada aksi demo.

"Ada WA ke saya ada demo. Tapi saya enggak diinformasikan akan ada demo ingin ketemu saya," bebernya.

Pada insiden aksi demo mahasiswa tergabung dalam OKP Cipayung Plus, Kamis (15/8), empat anggota Polres Cianjur terbakar saat hendak memadamkan api berasal dari ban bekas yang dibakar mahasiswa. Diduga, saat itu ada oknum mahasiswa yang menyiramkan bensin hingga api menyambar ke arah empat polisi. Keempatnya sempat mendapatkan penanganan medis di RSUD Sayang Cianjur.

Keempat anggota Polres yang mengalami luka bakar yakni Aiptu Erwin Yuda, Bripda Aris Simbolon, Bripda Yudi Muslim, dan Bripda Anif Endaryanto Pratama. Aiptu Erwin Yuda mengalami luka bakar cukup parah hampir 80%. Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongherang itu harus dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

baca juga: Asuransi Selamatkan Petani Bangka Selatan

Sementara Bripda Aris Simbolon dan Bripda Yudi Muslim mengalami luka bakar sekitar 40%-50%. Kabarnya, mereka dirujuk ke RS Sartika Asih untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan Bripda Anif Endaryanto Pratama kabarnya sudah pulang. Herman mengaku berempati dengan empat anggota Polres Cianjur yang mengalami luka bakar.

"Semuanya ada empat orang. Paling parah yang mengalami luka bakar hampir 90%. Ia Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bojongherang. Saya minta harus mendapatkan perawatan dan penanganan terbaik," tandasnya. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More