Jumat 16 Agustus 2019, 10:29 WIB

Ketua MPR : Pilihan Politik Boleh Beda, Merah Putih Kita Sama

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Ketua MPR : Pilihan Politik Boleh Beda, Merah Putih Kita Sama

Antara
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berjalan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan (ketiga kiri) setibanya di Ruang Rapat Paripurna MPR.

 

KETUA Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan kembali mengingatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam sidang tahunan MPR di gedung DPR-MPR Jakarta. Ia pun menghimbau kepada semua pihak untuk terus menyuarakan persatuan kepada masyarakat.

"Pemilihan umum legislatif dan eksekutif harus dipahami sebagai kompetisi antar kita saudara sebangsa. Sehingga apapun hasilnya merupakan kemenangan kita semua, karena pilihan politik boleh beda, tetapi merah putih kita sama dan tetap akan sama untuk selamanya," tutur Zulkifli dalam pidato tahunan MPR di Kompleks Parlemen di Jakarta, Jumat (16/8).

Pada kesemapatan tersebut Zulkifli juga mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Tidak lupa Zulkifli juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas sikap kenegarawanan dari Prabowo Subianto dan juga Sandiaga Uno dalam menyikapi hasil pemilihan umum.

Pelaksanaan pemilu kemarin menurut Zulkifli menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi. Zulkifli mendorong kepada pemimpin bangsa lainnya untuk memberikan pendidikan politik yang menjunjung tinggi etika, serta sikap kenegarawanan dengan tetap mengedepankan persatuan diatas kepentingan pribadi dan golongan.

baca juga: Jatah Kursi Menteri dari Parpol Jadi Ujian Hak Mutlak Presiden

Sebagai rakyat, MPR rumah kebangsaan, pengawal ideologi dan kedaulatan merupakan representasi dari menjembatani berbagai aspirasi masyarakat daerah. Serta mengedepankan etika politik kebangsaan dengan menciptakan suasana harmonis antar kekuatan sosial politik dan antar kelompok demi kepentingan negara. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More