Jumat 16 Agustus 2019, 09:32 WIB

Komdis PSSI Usut Ancaman Terhadap Wasit

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Komdis PSSI Usut Ancaman Terhadap Wasit

Antara/Septiana Perdana
Pesepakbola PSMS Medan Jecky Pasarela (tengah) berusaha melewati pesepakbola Persiraja Banda Aceh Faumi (kanan).

 

KOMITE Disipilin (komdis) PSSI akan memanggil pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning dan wasit Candra. Pemanggilan tersebut untuk mengklarifikasi ancaman yang menimpa Candra saat memimpin pertandingan Liga 2 antara Persiraja Aceh melawan PSMS Medan di Stadion H Dhimurthala, Banda Aceh, Rabu (14/8).

Abdul Rahman Gurning menyebut bahwa Candra mendapat ancaman dengan pistol dari orang tidak dikenal. Menurut dia, Candra memberi kabar ancaman itu kepada salah satu pemainnya saat laga berlangsung.

"Ini pernyataan yang sangat serius dan menjadi perhatian PSSI. Karena itu, Komdis PSSI akan segera memanggil dan meminta klarifikasi kepada Abdul Rahman Gurning dan Candra,” kata Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo dalam keterangan resmi, Jumat (16/8).

PSSI juga menunggu laporan dari match commissioner untuk memastikan dampak ancaman itu terhadap jalannya pertandingan. Pertandingan antara tuan rumah Persiraja Aceh dan PSMS Medan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persiraja.

Dua gol Persiraja disumbang Defri Rizki pada menit ke-49 dan Andri Abubakar pada menit ke-62. Torehan ini membuat Persiraja meraih posisi dua klasemen wilayah barat. (OL-09`)

Baca Juga

AFP

Barcelona Inginkan Neymar

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 03 April 2020, 07:50 WIB
Ancaman krisis finansial akibat pandemi Covid-19 tidak membuat perburuan pemain-pemain bintang...
AFP

Infantino: Sepak Bola Pascapandemi Lebih Manusiawi

👤Antara 🕔Jumat 03 April 2020, 06:58 WIB
Presiden  FIFA Gianni Infantino menyebutkan pascapandemi korona, sepak bola lebih manusiawi, inklusif dan klub akan mementingkan...
AFP/GLYN KIRK (STR)

Klub Liga Premier Harus Pilih, Potong Gaji Atau Pajak Naik

👤Antara 🕔Jumat 03 April 2020, 05:55 WIB
Klub Liga Premier Inggris  dihadapkan pada dua pilihan, yakni memotong gaji para pemainnya atau dikenai tarif pajak lebih tinggi di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya