Jumat 16 Agustus 2019, 06:20 WIB

Dr Ani Hasibuan Abaikan Polisi

mediaindonesia | Megapolitan
Dr Ani Hasibuan Abaikan Polisi

ist
dokter Robiah Khairani Hasibuan alias Ani Hasibuan

 

DiREKTUR Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan meminta dokter Robiah Khairani Hasibuan alias Ani Hasibuan memenuhi panggilan polisi. Keterangan dokter ahli saraf itu dibutuhkan sebagai modal polisi untuk mencari tersangka dalam perkara adanya dugaan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tewas diracun.

"Posting-an itu dikeluarkan dokter Ani. Oleh karena itu, saya perlu ke-terangannya sehingga bisa diproses untuk menentukan tersangka," papar Iwan, kemarin.

Polisi menjadikan Ani masih sebagai saksi. "Namun, sampai sekarang dia tidak memenuhi panggilan. Saat ini kami masih berkoordinasi terus dengan pihak kuasa hukumnya kapan bisa melakukan pemeriksaan," ujar Iwan.

Pernyataan Ani mengenai banyaknya petugas KPPS Pemilu 2019 meninggal akibat diracun memancing kontroversi. Seorang warga yang keberatan, Carolus Andre Yulika, melaporkan Ani ke polisi pada 12 Mei 2019. Jika tiga kali Ani mengabaikan panggilan, polisi memiliki hak untuk menjemput paksa. (Iam/J-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More