Kamis 15 Agustus 2019, 20:50 WIB

UNJ Jaring 8 Kandidat Rektor

Syarief Oebaidillah | Humaniora
UNJ Jaring 8 Kandidat Rektor

Ist
Proses verifikasi dokumen yang menetapkan 8 Bakal Calon Rektor dalam Rapat Pleno Senat UNJ.

 

PANITIA Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah melakukan proses verifikasi dokumen yang menetapkan 8 Bakal Calon Rektor dalam Rapat Pleno Senat UNJ.

Ketua Senat UNJ, Hafid Abbas, menitipkan harapan kepada setiap Balon Rektor dengan memperhatikan arah prioritas priode kepemimpinan UNJ 2019-2023 di antaranya menyusun Strategi Peningkatkan Reputasi Akademik (Academic Reputation) UNJ dengan indikator peningkatan jumlah Program Studi terakreditasi sangat baik di tingkat nasional dan di tingkat ASEAN.

"Menjadikan UNJ sebagai pusat unggulan dan rujukan standar di bidang kependidikan di tingkat nasional," kata Hafid pada acara presentasi 8 Balon Rektor di Kampus UNJ, Jakarta, Kamis (15/8).

Hafid menegaskan, Senat UNJ bersama seluruh warga kampus akan berupaya maksimal memenuhi harapan publik dan semua pihak terkait untuk mendapatkan rektor terbaik untuk memimpin UNJ periode 2019-2023. Seluruh tahapan dan proses pemilihan calon rektor haruslah berlangsung secara transparan, demokratis, terbebas dari politik transaksional dalam bentuk apa pun.

"Di antara upaya mewujudkan ikhtiar tersebut dengan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna mengawal dan mengawasi proses Pemilihan Rektor UNJ ini," tegasnya.


Baca juga: Rumah Perlindungan bagi Pekerja Perempuan Diluncurkan


Dari 8 kandidat Rektor UNJ, tampil Staf Ahli Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Paula Pannen. Guru Besar UNJ ini mengaturakan programnya dengan visi menjadikan UNJ bereputasi di Asia 2030.

"Langkah yang akan dilakukan dengan pembenahan ke dalam melalui transformasi budaya akademik, peningkatan kualitas akademik, good university governance, produktif, dan inovatif," kata Paulina pada presentasi tersebut.

Selain itu, jika terpilih nanti, ia akan menjadikan UNJ yang bisa menjangkau ke luar melalui kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi dalam maupun luar negeri, melakukan benchmark, dan masuk ke dalam jejaring global.

"Sehingga UNJ bisa ikut naik kualitasnya dan terbang bersama dengan perguruan tinggi yang sudah bereputasi," tegas Paulina.

Plt Rektor UNJ, Intan Ahmad, berharap kandidat Rektor UNJ yang terpilih mampu membawa UNJ lebih baik sebagai kampus besar dalam bidang pendidikan tinggi dan keguruan serta siap berkancah menuju perguruan tinggi kelas dunia (world class university).

Adapun kedelapan Bakal Calon Rektor UNJ, sebagai berikut:
1. Dr. Komarudin MSi
2. Prof Dr Endry Boeriswati MPd
3. Prof Paulina Pannen PhD
4. Prof Dr H Muh Nur Sadik MPM
5. Prof Dr Agus Setyo Budi MSc
6. Dr Sofiah Hartati MSi
7. Prof Dr Ir Ivan Hanafi MPd
8. Dr Awaluddin Tjalla MPd. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More