Kamis 15 Agustus 2019, 18:50 WIB

Buya Syafii: Jangan Membangun hanya dari Kacamata Jakarta

Ardi Teristi Hardi | Politik dan Hukum
Buya Syafii: Jangan Membangun hanya dari Kacamata Jakarta

ANTARA
Ahmad Syafii Maarif

 

TOKOH bangsa Ahmad Syafii Maarif mengingatkan, menyambut peringatan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, pemerintah harus memperhatikan pula pembangunan di daerah perbatasan. Jangan hanya membangun dengan kacamata Jakarta.

"Kalau membangun Indonesia, jangan kacamata Jakarta, tetapi harus juga dilihat daerah-daerah terluar," kata dia di rumahnya, Kamis (15/8).

Masih banyak desa yang belum mendapatkan aliran listrik hingga sekarang. Di daerah perbatasan yang dekat dengan Malaysia, mereka bahkan lebih enak menonton siaran radio ataupun televisi dari Malaysia.

Buya Syafii mengingatkan hal tersebut lantaran, rakyat, termasuk di daerah perdesaan sudah memberikan banyak untuk mencapai kemerdekaan Indonesia.


Baca juga: 7.500 Personel Diterjunkan Amankan Sidang Tahunan MPR 2019


"Kemerdekaan ini diraih dengan darah, dengan revolusi, bukan di bawah terang bulan," kata dia.

Ia menyebut, di Asia Tenggara dan Afrika, ada tiga negara yang meraih kemerdekaannya dengan cara berdarah-darah, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Aljazair.

"Politisi atau siapa pun jangan melupakan ini karena rakyat berkorban sudah terlalu banyak," kata dia.

Rakyat telah banyak berkorban, dan banyak dari mereka yang tidak tahu namanya. Desa-desa juga menyumbang luar biasa untuk revolusi. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More