Rabu 14 Agustus 2019, 20:20 WIB

Pemilihan Duta UT 2019 Dimeriahkan Artis Tina Toon

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Pemilihan Duta UT 2019 Dimeriahkan Artis Tina Toon

Ist
Dies Natalis ke-35 dan Lustrum ke VII Universitas Terbuka (UT) digelar Pemilihan Duta UT 2019. 

 

DALAM rangkaian Dies Natalis ke-35 dan Lustrum ke VII Universitas Terbuka (UT) digelar Pemilihan Duta UT 2019. 

Serangkaian tahapan seleksi telah dilaksanakan ditingkat Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT yang tersebar di 39 kota se-Indonesia.

Para finalis Duta UT yang lolos menunjukkan kebolehannya pada Grand Final Pemilihan Duta UT yang resmi dibuka Rektor UT Prof Dr Ojat Darojat di Gedung Serba Guna Kampus UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (14/8). 

Pada kesempatan sama, UT menggelar temu figur publik yang menghadirkan artis Agustina Hermanto yang terkenal disapa Tina Toon.

"Pemilihan Duta UT ini diharapkan mencetak para Duta UT yang komunikatif dan mampu menyosialisasikan UT kepada masyarakat Indonesia lebih luas lagi sehingga target UT meningkatkan APK nya dapat tercapai sebagaimana permintaan bapak Menristek Dikti M.Nasir kepada kami," kata Ojat Darojat didampingi Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Sri Sediyaningsih, usai acara tersebut.


Baca juga: 20% Orang Indonesia Alami Kelainan Kaki Datar


Ojat menambahkan, kehadiran Tina Toon yang juga mahasiswa S1 Program Studi Ilmu Hukum UT menjadi aset UT dan memperkuat kegiatan Duta UT mempromosikan kuliah jarak jauh. 

"Semangat Tina Toon sebagai artis yang masih mau menempuh kuliah di UT dapat menjadi contoh kalangan milenial untuk tertarik kuliah di UT," kata Ojat.

Tina Toon yang awalnya penyanyi cilik yang populer dengan lagu Bolo Bolo merupakan lulusan S1 di Bina Nusantara dan S2 di Universitas Tarumanagara. 

Artis yang kini terjun ke politik terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2019 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Saya sengaja memilih kuliah lagi di UT untuk meningkatkan kompetensi ilmu hukum dan politik. UT juga fleksibel," kata Tina yang turut memotivasi Duta UT untuk terus meningkatkan kompetensi dan meraih cita cita memajukan negeri. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More