Kamis 15 Agustus 2019, 09:37 WIB

Wapres Dijadwalkan Buka Kongres Pancasila XI di UGM

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Wapres Dijadwalkan Buka Kongres Pancasila XI di UGM

ANTARA/Ahmad Subaidi
Wakil Presiden Jusuf Kalla

 

WAKIL Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan rombongan bertolak ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menyampaikan Keynote Speech sekaligus membuka Kongres Pancasila XI di Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (15/8) pagi.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Wapres menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737 lepas landas pukul 06.30 WIB dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah menuju Pangkalan Udara TNI AU Adi Sucipto, dan tiba di Yogyakarta pukul 07.40 WIB.

Setibanya di Yogyakarta, Wapres disambut Gubernur DIY dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi DIY.

Selanjutnya dengan berkendaraan mobil, Wapres dan rombongan menuju Kantor Pusat Universitas Gadjah Mada, Bulaksumur, Sleman. Rektor UGM dan Ketua Panitia Kongres Pancasila XI menyambut Wapres di Kantor Pusat Universitas Gadjah Mada.

Baca juga: Jusuf Kalla dan Sultan Hamengkubuono X Jenguk Buya Syafii

Dalam Kongres Pancasila XI yang bertajuk "Aktualisasi Pancasila dalam Merajut Kembali Persatuan Bangsa" digelar pada 14 hingga 16 Agustus 2019 di UGM ini, Wapres akan menyampaikan Keynote Speech dengan tema "Merajut Persatuan Bangsa", sekaligus membuka secara resmi Kongres Pancasila XI.

Sehari sebelumnya, di tempat yang sama telah disampaikan Orasi Kebangsaan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI  mengangkat masalah "Berita Bohong (Hoaks) Merusak Kesatuan Bangsa", dan dari Gubernur DIY soal "Pesan Persatuan Bangsa, dari Yogya untuk Indonesia".

Wapres dan rombongan dijadawlkan kembali ke Jakarta pada siang hari dan diperkirakan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah pukul 11.40 WIB, untuk selanjutnya menuju Kantor Wapres, Merdeka Utara.

Mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ke Provinsi DIY di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, dan Tim Ahli Wapres Brigjen Pol M. Awal Chairuddin. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More