Kamis 15 Agustus 2019, 00:50 WIB

Muenchen Masih Berambisi Perkuat Barisan Penyerang

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Muenchen Masih Berambisi Perkuat Barisan Penyerang

AFP/Daniel Kopatsch
Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac memperkenalkan Ivan Perisic

 

KEDATANGAN Ivan Perisic dari Inter Milan dengan status pinjaman belum memuaskan pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac. Ia pun menegaskan masih membutuhkan suntikan pemain baru untuk bisa bersaing di liga domestik dan kompetisi Eropa.

Klub Bavaria itu punya lubang besar di barsan penggedor pertahanan lawan setelah pensiuannya Arjen Robben dan Franc Ribery serta kepergian penyerang James Rodriguez.

Kedatangan Perisic pun ditegaskan Kovac belum cukup untuk menambal kepergian sejumlah bintang Muenchen tersebut.

"Kita semua tahu, dia bisa saja cedera dan kami harus siap dengan kemungkinan tersebut. Kami membutuhkan pemain yang bisa memperkuat dan meningkatkan level skuad," kata Kovac.

Muenchen terbilang cuup aktif di bursa transfer musim pana skali ini. Kepergian Mats Hummles ke Borrusia Dortmund langsung digantikan oleh kedatangan dua pemain, yaitu Benjamin Pavard dari Stuttgart dan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid.

Baca juga : Real Betis Datangkan Borja Iglesias

Namun, di lini penyerang, belum ada nama baru yang masuk ke dalam skuad Kovac untuk menghadapi Bundesliga dan Liga Champions musim depan.

Sejumlah nama dirumorkan akan masuk dalam daftar belanja Muenchen musim panas ini, diantaranya Phllippe Coutinho dari Barcelona, Timo Werner dari  RB Leipzig, Steven Bergwijn dari PSV Eindhoven, bahkan Garteh Bale yang dikabarkan sudha tak nyaman di Real Madrid.

Namun Kovac menegaskan, sejumlah nama tersebut hanyalah rumor dan belum ada pendekatan sama sekali dari Muenchen untuk mendapatkan jasa mereka.

Sebelumnya, penyerang Muenchen Robert Lewandowski menyebutkan, klub yang dibelanya perlu membawa tiga pemain bintang baru ke Allianz Arena untuk menghadapi 50 sampai 60 pertandingan yang dihadapi Muenchen musim depan.

"Kita tidak membicarakan soal laga pekan depan. Tapi, bagaimana laga di tiga, empat, lima hingga enam bulan ke depan. Karena itulah, bisa dibilang kami kekurangan pemain," kata Lewandowski.

Perisic yang dipinjam dari Inter Milan juga sebenarnya bukan pilihan utama Kovac yang sebelumnya lebih tertarik menggaet jasa gelandang Manchester City Leroy Sane. Sayang, cedera lutut yang dialami Sane membuat peluang mendapatkan jasanya menghilang.

Meski demikian, Kovac memastikan gembira dengan kedatangan Perisic. Menurutnya, meski hanya sebagai rencana cadangan. Ia yakin Perisic bisa memberikan sumbangsih besar pada Muenchen/ (AFP/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More