Rabu 14 Agustus 2019, 22:30 WIB

Tim Paduan Suara SMA 34 Berjaya di Thailand

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Tim Paduan Suara SMA 34 Berjaya di Thailand

ist
Tim Paduan Suara SMA 34 Jakarta Selatan

 

TIM Paduan Suara SMAN 34 Jakarta berhasil menggondol juara pertama di nomor kategori mix voice pada internasional di Thailand.

Pada kejuaraan bertajuk A Voyage of Voice (AVOV) 2019 yang berlangsung pada akhir Juli lalu itu, sekolah yang berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan itu menghempaskan pesaing terberatnya yang berasal dari Tiongkok.

Ketua Tim Paduan Suara SMA 34 Magnolia Fayza menceritakan sukses timnya lantaran kedisiplinan dan persiapan yang matang. Mereka berlatih selama tiga jam per hari selama enam bulan.

"Kami berlatih tiga jam perhari selama enam bulan khusus untuk menghadapi kejuaraan ini. Kami sangat siap," kata Fayza saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (14/8).

Sesungguhnya tim paduan suara SMAN 34 Jakarta yang berjumlah 45 orang mengikuti dua kategori pada kompetisi tingkat dunia itu yakni equal voice dan mix choir dan membawakan masing-masing tiga lagu berbeda untuk dua kategori itu.

Pada kategori mix choir Fayza dan kawan-kawan membawakan lagu Ironi sebuah Negeri, Love on Fire, dan A Northern Light. Sementara pada kategori equal voice, Fayza dan kawan-kawan membawakan lagu I Got Reason, Havana, dan Melati.

Di babak final atau grand prix, lagu Ironi dan Melati berhasil membuat tim paduan suara SMAN 34 Jakarta keluar sebagai pemenang kategori Mix Choir. Sementara itu, pemenang umum atau grand champion dibawa pulang oleh Tiongkok. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More