Rabu 14 Agustus 2019, 22:20 WIB

Neymar Tinggal Menghitung Hari

(Marca/Cah/R-1) | Sepak Bola
Neymar Tinggal Menghitung Hari

FRANCK FIFE / AFP
Pemain depan Paris Saint-Germain Brasil Neymar

 

STATUS Neymar sepertinya akan berubah dalam beberapa hari ini. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mungkin akan berganti kostum Barcelona atau Real Madrid.

Dua klub raksasa Spanyol itu memang menyatakan keinginan mendapatkan pemain yang telah ‘diusir’ PSG. Neymar sudah tidak diinginkan pendukung PSG karena dinilai tidak loyal lagi bersama klub asal ibu kota Prancis itu. 

Ketimbang Real Madrid, usaha Barcelona membawa pulang Neymar ke Camp Nou lebih terlihat. Bercelona bahkan telah mengirim tim ke Prancis untuk melakukan pembicaraan dengan PSG, Selasa (13/8) waktu setempat.

Tidak ada kata sepakat dalam pertemuan pertama kedua klub soal pembelian Neymar. Banderol 250 juta euro atau setara Rp4 triliun yang dipasang PSG untuk Neymar menjadi penghalang.

PSG menolak tawaran uang Rp1,6 triliun plus Philipe Countinho dan Ivan Rakitic dari Barcelona. PSG meminta bek kanan Portugal Nelson Samedo juga menjadi bagian dari pembayaratan Neymar.

Kepastian kepulangan Neymar ke Barcelona mungkin akan didapat saat European Club Association (ECA) yang digelar di Liverpool, pertengahan pekan ini. Dalam pertemuan klub-klub Eropa itu, orang nomor satu Barcelona Josep Maria Bartomeu akan melakukan pembicaraan langsung dengan pemilik PSG Nasser Al Khelaifi.

PSG memang berada di atas ­angin soal penjualan Neymar. Pasalnya, Real Madrid dikabarkan juga berminat meminang Neymar. 

Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, menyebut menjadi keputusan bagus jika Neymar bergabung dengan Real Madrid. Menurutnya, Neymar tidak akan jadi pengkhianat Barcelona jika akhirnya berlabuh di Santiago Bernabeu.

“Jika ia bergabung ke Madrid, itu bukan pengkhianatan. Ia me-ninggalkan Barcelona ke PSG dan kemudian bergabung ke Madrid. Berbeda jika ia langsung hengkang dari Barcelona ke Madrid,” ungkap Rivaldo. (Marca/Cah/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More